Bangunan di Singosari Roboh Akibat Longsor

Petugas gabungan saat mengevakuasi satu bangunan rumah sekaligus tempat kost yang roboh akibat longsor. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Sebuah bangunan rumah sekaligus tempat kost milik Siswanto (65) warga Kelurahan Losari, Singosari rata Dengan tanah, karena tanah longsor, Selasa (9/4).

Camat Singosari, Eko Margianto mengatakan, peristiwa ini terjadi saat menjelang subuh. Tepatnya sekitar pukul 04.00 WIB.

“Dalam kejadian ini, satu rumah sekaligus tempat kost yang roboh,” ungkapnya.

Menurut Eko, korban (Siswanto, red) mengaku, saat kejadian, ia sedang tertidur, dan terbangun akibat adanya getaran pada dinding rumahnya. Tidak lama setelah itu, dinding mengalami keretakan. Mengetahui adanya hal tersebut, korban kemudian membangunkan seluruh penghuni rumah sekaligus para saksi yang tinggal di kost miliknya.

“Ketika keluar dari rumah dan kost-kostan, tiba-tiba bangunan roboh. Beruntung saat kejadian, korban dan para saksi sudah berada di luar rumah,” jelasnya.

Peristiwa yang sempat membuat warga heboh ini, akhirnya dilaporkan ke perangkat desa setempat dan dilanjutkan ke pihak kepolisian. Mendapat laporan tersebut, tim gabungan dari Polsek Singosari, Koramil Singosari, dan perangkat desa, dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Kami bersama warga, dan petugas gabungan bahu-membahu mengevakuasi reruntuhan bangunan yang roboh tersebut. Kami menduga, kejadian ini akibat adanya hujan deras yang terjadi beberapa hari ini yang membuat tanah disekitar lokasi kejadian terkikis dan merobohkan rumah beserta kost,” pungkasnya.(Hmz/Aka)