Bangkit, Singo Edan Tuntaskan Perlawanan Barito Putera

Juan Pablo Pino berebut bola dengan lawan. (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – Berstatus tim tamu, Arema FC mampu mengalahkan perlawanan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (23/8) malam dalam lanjutan putaran kedua Liga 1.

Meski sempat unggul babak pertama, Barito tak mampu menahan gempuran Singo Edan sehingga dibalas dua gol di babak kedua.

Barito Putera memimpin pada menit 42 lewat kaki Douglas Packer. Ia memperdaya Junda Irawan dan menyontekkan bola tepat di pojok bawah kiri gawang Kurnia Meiga. Skor bagi tuan rumah 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak ke dua, pelatih Arema FC, Joko Susilo meracik strategi. Ia memainkan Dedik Setiawan menggantikan Cristian Gonzales. Alhasil, permainan Arema lebih berkembang.

Arema baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol spektakuler Juan Pablo Pino pada menit 54. Ia melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa ditepis Sahar Ginanjar. Skor sama imbang 1-1.

Menit 57, giliran tim arahan Jacksen Tiago mengancam gawang Arema. Beruntung Arema punya kiper sekelas Kurnia Meiga yang menggagalkan tendangan bebas terarah Rizky Pora.

Tim Singo Edan akhirnya menutup laga dengan skor 2-1 setelah Esteban Vizcarra menyumbang gol di menit 67.

Pemain berdarah Argentina ini memanfaatkan kemelut di depan gawang Sahar Ginanjar. Ia dengan mudah mencungkil bola yang tak mampu ditepis kiper.

Dengan hasil itu, Singo Edan berhak pulang dengan membawa tiga poin dan meneruskan hasil positif dari laga sebelumnya.(Der/Ak)