BAN-PT Ubah Standar Akreditasi, JPC Polinema Peroleh Posisi Strategis

Pembantu Direktur IV Polinema, Luchis Rubiyanto dan Ketua JPC Polinema, Eko Budi Santoso. (Lisdya)

MALANGVOICE – Job Placement Center (JPC) Polinema mendapatkan posisi strategis setelah adanya perubahan aturan akreditasi perguruan tinggi oleh BAN-PT dari tujuh standar menjadi sembilan standar.

Pembantu Direktur IV Polinema, Luchis Rubiyanto mengatakan, dengan dirubahnya aturan akreditasi tersebut berdampak pada kualitas kampus.

“Jadi, kualitas kampus dinilai tidak hanya jumlah lulusan saja melainkan mengantarkan alumnus hingga bekerja,” ujarnya belum lama ini.

BNN Kota Malang

Untuk mengantarkan alumnus hingga bekerja, Polinema pun bekerjasama dengan berbagai perusahaan untuk memberikan data apabila ada lulusan Polinema yang diterima kerja di perusahaannya.

“Jelas ini posisi strategis untuk menentukan akreditasi Polinema oleh BAN-PT,” tegasnya.

Polinema pun akan terus berupaya untuk mendapatkan data alumnus yang bekerja diperusahaan mana saja dengan memperbaiki komunikasi.

“Kami akan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini. Jadi, nanti alumnus atau perusahaan akan menginformasikan, inilah yang menjadi nilai kualitas kampus,” terangnya.

“Perlu adanya kerja keras untuk mencapai apa yang diharapkan oleh BAN-PT tersebut, kami akan berusaha semaksimal mungkin,” tandasnya. (Hmz/Ulm)