09 February 2023
09 February 2023
27.4 C
Malang
ad space

Balon Asa Dilepas, Rakernas Apeksi Momentum Tuntaskan Persoalan Daerah

MALANGVOICE – Welcome Dinner Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2017 berlangsung meriah. Bertempat di Halaman Balai Kota Malang, Selasa (18/7) malam ini, pembukaan ditandai dengan pelepasan balon usai menyanyikan lagu Padamu Negeri.

Pelepasan balon yang disebut sebagai ‘Balon Asa’ ini sebagai simbol bahwa rangkaian Rakernas Apeksi merupakan harapan peningkatan pembangunan daerah. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Malang, HM Anton, memberikan cenderamata kepada beberapa perwakilan peserta Rakernas Apeksi.

Sebaliknya, Ketua Apeksi, Airin Rachmi Diany, juga memberikan cenderamata kepada orang nomor satu di Kota Malang ini. Dalam sambutannya, Anton menyatakan, malam Welcome Dinner ini menjadi pengantar keakraban antar wali kota.

Wali Kota Malang, HM Anton, memberikan cenderamata kepada perwakilan peserta Apeksi. (Muhammad Choirul)
Wali Kota Malang, HM Anton, memberikan cenderamata kepada perwakilan peserta Apeksi. (Muhammad Choirul)

Selain itu, dia menilai, ajang ini juga sebagai sarana mempererat kebersamaan. “Saya berharap Rakernas Apeksi tahun ini menjadi momentum luar biasa. Kita bersama akan berbagi pengalaman, diskusi bersama tentang persoalan di daerah,” urainya.

Suami Hj Dewi Farida Suryani itu itu menambahkan, hasil diskusi nantinya berdampak pada peningkatan kinerja setiap Pemkot. Dengan begitu, pembangunan kota menjadi lebih terarah.

“Saya berharap juga Rakernas Apeksi ini menghasilkan rekomendasi khusus dan mendasar untuk kepentingan nasional dan kinerja pemerintah kota masing-masing,” pungkasnya.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yunus Zakaria

Berita Terkini

Arikel Terkait