09 February 2023
09 February 2023
22.1 C
Malang
ad space

Awali Safari Ramadan, Sutiaji Ajak Jemaah Kontrol Pembangunan Kota Malang

MALANGVOICE – Safari ramadan 1440 hijriah Wali Kota Malang Sutiaji diawali di
Masjid Al Hidayah Jalan LA Sucipto Kelurahan Pandanwangi, Selasa (7/5). Momentum itu, Sutiaji ajak jemaah untuk ikut berpartisipasi mengontrol proses pembangunan Kota Malang.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan agar masyarakat Kota Malang dapat terus memberikan dukungan dan turut serta mengontrol pembangunan di Kota Malang.

“Ke depan segalanya akan lebih terbuka, masyarakat dapat langsung mengontrol berbagai program dan alokasi dana yang akan digunakan untuk pembangunan di Kota Malang,” ujar Sutiaji.

Ajang safari ramadan, lanjut dia, meneruskan kegiatan terdahulu. Kegiatan yang positif dan memberikan nilai baik baik ini , menurutnya akan terus dilestarikan.

“Ini adalah malam pertama, tentunya misinya sama hanya saja akan ada penekanan- penekanan akan lebih diletakkan pada situasi saat ini; kegiatan ini akan menjadi media untuk menjelaskan pada masyarakat tentang proses – proses pembangunan,” ujarnya.

Suami Widayati ini menambahkan, bahwa masyarakat perlu tahu apa yang harus dikerjakan oleh walikota dan wakil walikota dalam banyak hal. Terutama tugas terkait pengentasan kemiskinan, meningkatkan kualitas taraf hidup masyarakat kota malang, infrastruktur dan lainnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat dapat segera melaporkan jika ada hal-hal yang tidak benar selama proses pembangunan di Kota Malang sedang berlangsung. Hal itu dilakukan dalam rangka untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota yang bermartabat.

Senada Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko juga mendukung penuh berbagai program dan kegiatan yang telah ditetapkan selama kepemimpinan mereka.

“Semoga kegiatan ini menjadi berkah dan memberikan nilai positif dalam rangka menjalin komunikasi yang lebih baik dengan masyarakat; masyarakat dapat dengan bebas menyampaikan persoalan yang terjadi untuk segera dicarikan solusi terbaiknya,” jelas pria yang akrab disapa Bung Edy.

Momentum Safari Ramadan ini, telah diserahkan pula bantuan dari Pemkot Malang sebesar Rp 10 Juta kepada takmir masjid Al Hidayah agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masjid. (Hmz/ulm)

Berita Terkini

Arikel Terkait