05 February 2023
05 February 2023
21.6 C
Malang
ad space

Ava, Gelang Pintar Mengukur Menstruasi

MALANGVOICE – Berkembang pesatnya teknologi kini membuat wanita semakin mudah mengetahui masa menstruasi dan kesuburan untuk hamil dengan sebuah gelang pintar, Ava.

Saat dipakai, gelang itu bekerja dengan memonitor perubahan hormonal kecil dalam tubuh wanita yang biasanya tidak bisa dilihat atau dirasakan.

Dilansir Techcrunch, Ava bisa mengumpulkan lebih dari 3 juta poin data yang berkaitan dengan perubahan itu setiap malam dan kemudian menentukan siklus nya untuk memprediksi hari paling subur.

Teknologi baru itu diklaim sangat membantu keluarga yang baru saja menikah untuk mempunyai anak, tentunya, tidak ada garansi akan benar-benar memiliki anak.

Gelang berbentuk jam tangan itu dikoneksikan dengan smartphone sehingga kondisinya bisa dicek terus. Hampir sama dengan beberapa gelang kesehatan lain untuk olahraga, mengatur detak jantung dan kolesterol.

Co-founder ava, pascal Koenig dari Swis, mengatakan data yang diberikan bisa berlanjut saat wanita sedang mengandung. Gelang Ava akan dilaunching awal 2016 dengan banderol Rp 3,6 juta.

Berita Terkini

Arikel Terkait