Atraksi Burung Cerdas Pukau Pengunjung Eco Green Park

(Foto:Abdul Aziz)

MALANGVOICE – Sekitar 10 ekor burung paruh bengkok atau biasa dikenal parrot, unjuk kebolehan di depan puluhan pengunjung wisata Eco Green Park, Jatim Park Grup.

Salah satu yang memikat antusiasme pengunjung adalah aksi parrot jenis Sun Conure.

Burung endemik Amerika Selatan dan Meksiko itu terbang dan hinggap di tangan pengunjung yang mengacungkan selember uang kertas.

BNN Kota Malang

tak sampai di situ saja. burung yang hanya berukuran 35 centimeter itu mengambil uang tersebut dengan paruhnya. lalu terbang kembali ke arah Yani Heru, animal keeper.

“Uang ini akan digunakan untuk biaya konservasi satwa, terutama parrot yang masuk satwa langka,” kata Heru.

Selain Sun Conure, ada parrot jenis lain, diantaranya, Blue And Gold Macaw, Catalina, dan Kakak Tua Jambul Kuning yang asli endemik Indonesia.

Burung yang terkenal akan daya ingat dan kecerdasannya tersebut unjuk kebolehan mulai dari mengendarai sepeda dan mobil, yakni kendaraan yang didesain khusus. Hingga aksi drama, salah satunya berpura pura meninggal saat ditodong pistol mainan oleh animal keeper.

“Wahana Life of Parrots baru dengan konsep mengedukasi pengunjung tentang burung cerdas dan langka ini,” tukas Heru yang juga koordinator Life of Parrots ini.