Atasi Kemacetan Jalan Ranu Grati- Puntodewo Bakal Dilebarkan

Wali Kota Malang Sutiaji sidak di Jalan Puntodewo dan Ranu Grati, Selasa (12/2). (Istimewa)

MALANGVOICE – Kemacetan di Jalan Ranu Grati-Puntodewo jadi perhatian selanjutnya Pemkot Malang, pasca rekayasa Jalan Jakarta. Pelebaran jalan jadi opsi pertama untuk mengatasi kemacetan yang sering dikeluhkan warga.

“Ada satu pelebaran jalan yang akan kami lakukan. Seperti di kawasan Puntodewo, ada trotoar tinggal dilebarkan,” kata Wali Kota Malang Sutiaji usai inspeksi mendadak (sidak) dengan mengendarai sepeda motor, Selasa (12/2).

Ya, Sutiaji memantau secara langsung kawasan tersebut, merespon banyak laporan warga yang mengeluhkan sering macet. Menindaklanjuti ini, juga akan diadakan pertemuan forum lalu lintas, pekan depan.

BNN Kota Malang

“Sekarang kami kumpulkan (data), mana saja kawasan yang memang sangat parah kemacetannya. Kemudian akan dilakukan upaya untuk menyelesaikannya saat forum lalu lintas nanti,” sambung Politisi Demokrat ini.

Selain pelebaran jalan, masih kata Sutiaji, pihaknya menginginkan larangan belok kanan bagi kendaraan dari arah Jalan Puntodewo menuju Jalan Ranu Grati. Penerapan larangan berbelok akan diberlakukan pada jam-jam khusus, saat jam sibuk seperti pagi dan sore.

“Pengendara dapat belok kiri dan putar di kawasan ruko WOW, sehingga tidak menganggu,” pungkasnya.(Der/Aka)