Asyik, SDN 1 Tlogomas Bagikan Uang Saku Lebaran ke Ratusan Siswanya

Pembagian uang saku berlangsung tertib. (Istimewa)

MALANGVOICE – SDN Tlogomas 1 Malang bagikan uang saku lebaran untuk seluruh siswanya yang mengikuti kegiatan pondok Ramadan, Jumat (8/6). Pembagian uang saku ini sekaligus menjadi penutup rangkaian pondok Ramadan yang digelar sekolah yang digelar sejak 28-31 Mei 2018.

Kepala SD 1 Tlogomas, Umi Nurhayati mengatakan, uang saku dibagikan kepada 183 siswa. Memberikan uang saku untuk siswa tentu memberikan kebahagian tersendiri untuk siswa. Umi berterima kasih pada seluruh pihak yang membantu pendanaan yaitu jamaah pengajian warga perumahan Griya Santha dan civitas akademika Universitas Tribhuana Tungga Dewi (Unitri) Malang.

Pembagian uang saku berlangsung tertib. (Istimewa)

“Kami juga mengimbau peserta didik untuk menyisihkan sebagian kecil uang sakunya untuk bersodaqoh. Disinilah siswa bisa memperkuat keimanan dan ketakwaan. Anak-anak sendiri yang mengelola dan menghitung hasil sodawoh. Guru hanya mengawasi,” kata Umi.

BNN Kota Malang

Umi menambahkan, melalui kegiatan ini siswa dapat terhindar dari sifat kikir, membiasakan sikap sosial dan menumbuhkan kepedulian antar sesama.

Untuk diketahui, tahun lalu, sekolah juga memberikan sodaqoh, namun bukan memberikan uang saku. Melainkan membagikan sembako bagi siswa tidak mampu dan panti asuhan. (Der/Ery)