Asosiasi Dosen Indonesia Lantik Pengurus Baru

Acara pelantikan ADI Jatim. (Anja Arowana)

MALANGVOICE – Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Jawa Timur melantik pengurus baru di aula Pertamina, Politeknik Negeri Malang (Polinema), Senin (25/9). Sebanyak 160 dosen dari berbagai perguruan tinggi hadir dalam kegiatan tersebut.

“Ini merupakan pelantikan untuk masa jabatan 2017-2022. Ini untuk Jawa Timur saja. Secara nasional, jumlah dosen ada 384.000 orang,” kata Ketua Umum ADI, Prof Dr Armai Arief.

Dia melanjutkan, Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) didirikan sebagai wujud tanggung jawab sosial dan kepedulian para dosen Indonesia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa meIaIui jaIur pendidikan

BNN Kota Malang

“Hal ini juga merupakan kontribusi nyata dari para dosen Indonesia dalam rangka menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kompetitif dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa Iainnya,” tambahnya.

Untuk diketahui, ADI diresmikan oleh Mendikbud saat itu, Prof. Dr. Yuwono Sudarsono pada tahun 1998 dan secara resmi Presiden RI Prof. Dr. lng. Bj Habibie mendeklarasikan berdirinya ADI dan dilaksanakanlah Kongnes I di Istana Negara dan Hotel Indonesia Jakarta pada tanggal 22-23 April 1999.(Der/Yei)