Arema FC Umumkan Delapan Pemain yang Dilepas Musim Ini

Postingan Arema FC Official di media sosial. (istimewa)
Postingan Arema FC Official di media sosial. (istimewa)

MALANGVOICE – Arema FC resmi mengumumkan delapan pemain yang dilepas pada bursa transfer musim ini. Pemain yang dilepas itu diumumkan lewat akun media sosial, Senin (6/1).

Para pemain yang dilepas itu kebanyakan tidak diperpanjang kontraknya dan ada pula yang tidak mencapai kesepatakan baru.

Kedelapan pemain itu antara lain Rifaldi Bawuoh, Ricky Ohorella, Sunarto, Rachmat Latief, Zidane Pulandan, Takafumi Akahoshi, Hamka Hamzah, dan Makan Konate.

BNN Kota Malang

“Terima kasih sudah menjadi bagian dari catatan perjalana Arema, terus gulirkan bola, bawa spirit Arema di manapun umak berada,” tulis caption media sosial Arema FC.

Dari semua nama itu, Makan Konate yang menjadi pembicaraan. Ya, pemain asal Mali ini di musim 2019 perannya sangat vital bagi Singo Edan. Konate selalu jadi andalan pengatur serangan di bawah arahan Milomir Seslija.

Konate tidak menemui kata sepakat perpanjangan kontrak karena beberapa hal. Salah satunya nilai kontrak baru yang diminta Konate lebih tinggi dari kontrak lama.

“Kami sudah memberikan tawaran yang sangat tinggi. Tetapi, kalau ada tim lain yang menawar lebih tinggi, kami tidak egois,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Arema FC sendiri sebenarnya tak ingin ambil pusing dengan kontrak Konate. Sebagai gantinya, Singo Edan yang kini dilatih Mario Gomez sudah mempunyai proyeksi skuat tim ke depannya. Bocoran terbaru ada delapan pemain yang sudah merapat ke Arema FC, satu pemain di antaranya adalah pemain asing.

Namun, hal itu belum bisa dikonfirmasi lebih jauh sambil menunggu latihan tim perdana pada 15 Januari ini.(Der/Aka)