Liga 1

Arema FC Tuntaskan Perlawanan Persiba Balikpapan dengan Skor 3-0

Dedik Setiawan menerjang pertahanan lawan. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Arema FC akhirnya mengakhiri rekor tak pernah menang di lima laga terakhir Liga 1. Hasil positif itu diraih usai mengalahkan Persiba Balikpapan di lanjutan putaran kedua, Jumat (18/8).

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Arema FC mendominasi sepanjang pertandingan.

Gempuran terhadap tim tamu terus terjadi sejak awal babak pertama. Esteban Vizcarra, Adam Alis dan Juan Pablo Pino menjadi kreator serangan.

Beberapa peluang didapat Singo Edan hingga pertengahan babak pertama, seperti sundulan Cristian Gonzales dan Arthur Cunha. Namun, belum bisa dikonversi menjadi gol.

Keran gol Arema baru terbuka pada menit 42 dari kaki Ahmad Bustomi. Ia menyapu bola liar hasil tendangan bebas Juan Pablo Pino dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras sehingga tak mampu dijangkau Dian Agus Prasetyo.

Tak lama berselang, Cristian Gonzales menggandakan keunggulan Singo Edan pada menit 44. Ia menciptakan gol dari tendangan jarah jauh. Skor 2-0 bagi Arema.

Memasuki babak kedua, Arema terus menekan tim lawan. Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan Adam Alis dkk.

Juan Pablo Pino menjadi bintang dalam laga ini, pergerakannya di segala lini kerap merepotkan barisan pertahanan Persiba Balikpapan.

Di penghujung babak kedua, tepatnya pada menit 86, Arema menutup kemenangan menjadi 3-0 dari gol Dedik Setiawan. Tanpa pengawalan ketat, pemain asal Dampit ini mampu menguasai bola sebelum menceploskan ke gawang Persiba Balikpapan.

Skor itu bertahan hingga bubaran pertandingan. Arema kini mengoleksi 30 poin dan naik ke peringkat 7 klasemen sementara.


Reporter: Deny Rahmawan
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yunus Zakaria