Liga 1

Babak Pertama, Arema FC Unggul 2-0 Lawan Persiba Balikpapan

Arema FC vs Persiba Balikpapan. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Arema FC unggul sementara atas tamunya, Persiba Balikpapan di lanjutan laga pekan kedua Liga 1, Jumat (18/8). Dua gol disarangkan Singo Edan tanpa balas.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, anak-anak Arema FC langsung mengambil inisiatif serangan.

Peluang emas tercipta pada menit 12. Cristian Gonzales yang menerima umpan silang memenangkan duel udara dan menyundul bola. Sayang, si kulit bundar hanya menyentuh tiang. Bola pun bisa diselamatkan kiper Persiba Balikpapan, Dian Agus Prasetyo.

Tim tamu kemudian berusaha bangkit. Berawal dari serangan balik cepar, pemain asing Persiba, Anmar Almubaraki berhasil menyusup di sisi kiri gawang Kurnia Meiga. Tanpa pengawalan berarti, Anmar menyontek bola, namun hanya tipis menyamping di sisi gawang.

Gol tuan rumah baru tercipta pada menit 42. Berawal dari tendangan bebas Juan Pablo Pino dari luar kotak penalti yang menatap tiang gawang Persiba. Bola liar disambut sepakan keras Ahmad Bustomi yang tak mampu dihalau. Skor berubah 1-0 bagi Singo Edan.

Unggul satu gol tak menyurutkan serangan pada Persiba. Esteban Vizcarra Cs terus melancarkan serangan ke kubu lawan. Alhasil, Arema menggandakan keunggulan.

Kali ini aksi Cristian Gonzales yang meneror gawang Persiba. Ia melepaskan sepakan keras jarak jauh dan tak mampu ditepis Agus Prasetyo.

Skor 2-0 tak berubah hingga wasit Spartak Danilenko meniup peluit tanda istirahat.


Reporter: Deny Rahmawan
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yunus Zakaria