Arema FC Tak Mau Remehkan Juru Kunci

Kedua tim usai konferensi pers sebelum laga. (deny rahmawan)
Kedua tim usai konferensi pers sebelum laga. (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – Arema FC akan menjamu Perseru Serui pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (11/11). Meski tamunya berstatus juru kunci, namun Singo Edan tak ingin anggap remeh.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, mengatakan, ia sangat respek terhadap semua lawan di Liga 1, termasuk Serui. Baginya, tak ada lawan mudah selama ia menjadi arsitek Singo Edan.

“Kami tahu tim asal Papua tak mudah bagi Arema. Mereka punya power, kecepatan dan berani fight di lapangan,” kata Milan.

Sebagai langkah antisipasi kekuatan tim berjuluk Cendrawasih Jingga ini, pelatih 57 tahun punya siasat khusus. Menurutnya, pemain Arema harus fokus 90 menit dan menjalankan strategi dengan baik.

“Kami harus tetap fokus dan menekan sejak menit awal dan berusaha mencetak gol lebih dulu,” lanjutnya.

Dalam pertandingan sore nanti dipastikan tidak ada dukungan suporter dari dalam maupun luar stadion. Hal itu juga sangat disayangkan Milan. Pasalnya, dukungan Aremania meski di luar stadion sangat berarti menambah energi pemain.

“Saya sedih tidak ada dukungan Aremania. Padahal mereka seperti pemain ke-12 kami dan memberi energi baru bagi pemain di lapangan,” tutupnya.

Arema sendiri menargetkan babat habis poin di kandang hingga akhir Liga 1. Hal itu dimaksud agar bisa menjauh dari zona degradasi. Saat ini Singo Edan hanya terpaut enam poin dari Perseru Serui di dasar klasemen.(Der/Aka)