Liga 1 2019

Arema FC Raih Kemenangan Perdana di Kandang

Selebrasi penggawa Arema FC. (twitter Arema FC)

MALANGVOICE – Arema FC meraih kemenangan perdana di Liga 1 2019 saat menjamu Persela Lamongan, Senin (27/5). Pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan ini berakhir dengan skor 3-2.

Laga kedua tim di pekan ketiga kompetisi kasta tertinggi tanah air ini berjalan sengit sejak babak pertama.

Bertindak sebagai tuan rumah, tim Singo Edan justru kebobolan lebih dulu. Serangan sisi sayap yang diinisiatori Alex Dos Santos mampu membobol gawang Arema yang dikawal Utam Rusdiana di menit 10.

Kebobolan satu gol, Arema FC mencoba bangkit dan membalas ketertinggalan dengan melesakkan gol jarak jauh yang dicetak Dendi Santoso di menit 12. Skor berubah menjadi 1-1.

Memasuki pertengahan babak pertama, publik tuan rumah dibungkam oleh gol Persela Lamongan dari kaki M Tolib sekaligus mengubah papan skor menjadi 1-2.

Namun, skuad arahan Milomir Seslija tak ingin tinggal diam. Makan Konate dan kawan-kawan langsung membalas gol dari kaki Dedik Setiawan, skor kembali imbang 2-2.

Jelang turun minum, Dedik Setiawan kembali beraksi menyarangkan bola ke gawang Dian Agus Prasetyo kala serangannya tak mampu dihalau bek lawan. Gol itu mengubah kedudukan menjadi 3-1 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, Arema FC dan Persela masih memainkan permainan dengan tempo yang sama. Namun, kedua tim sama-sama gagal menciptakan gol sehingga tak ada gol tambahan di babak kedua.

Skor 3-2 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Hasil tiga poin itu otomatis mengangkat posisi Arema FC di klasemen ke peringkat 10. Sementara Persela Lamongan tertahan di peringkat 12.(Der/Aka)