Press Release

Antusias, Gerak Jalan Minggu Militer Kodim 0833/Kota Malang

Barisan pasukan saat Apel

MALANGVOICE – Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Aprianko Suseno SSos, memimpin Apel Gerak Jalan Minggu Militer dalam rangka pembinaan dan meningkatkan kemampuan prajurit TNI-AD di jajaran Kodim 0833/Kota Malang di lapangan apel Depo Pertamina Jalan Halmahera, Sukun.

Apel diikuti personel Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) Danramil dan Babinsa di jajaran Kodim 0833, dengan jarak sejauh 5 kilometer.

Dalam pengarahan diucapan terima kasih kepada Kepala Depo Pertamina Malang, Putut P, yang telah memberikan fasilitas dalam gerak jalan minggu militer, diharapkan bahwa kerjasama yang sudah terjalin bisa terus berlanjut.

Apel sebelum gerak jalan

Sebelum gerak jalan diberangkatkan, Pasiops sebagai Kordinator kegiatan memberikan briefing kepada seluruh personil mengenai rute yang akan di lewati.

Gerak jalan sejauh 5 kilometer dengan dengan mengambil route Star Depo Pertamina Jl. Halmahera – Jl. Sempu – Jl. Andalas Selatan – Jl. Janti Timur – Jl. Sonokeling – Jl. Niaga – Bentoel – Jl. Susanto – Finish Jl.Halmahera (Depo Pertamina) dimana gerak jalan Minggu Militer ini dipimpin langsung Pasiops Kodim 0833/Kota Malang.

Sepanjang route perjalanan semua peserta gerak jalan militer mendapat dukungan dan penyemangat dari para perwira Kodim 0833 dan Danramil dengan jok jok serta lagu lagu untuk menambah semangat yang diikuti seluruh peserta gerak jalan militer.

Kebersamaan terpancar jelas diwajah mereka, begitu semangat dan antusiasnya sehingga jarak yang sudah direncanakan masih terasa kurang.

Kegiatan kesegaran jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit dan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan, sehingga diharapkan kepada para prajurit Kodim 0833/Kota Malang mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang baik.

Untuk mencapai sasaran yang diharapkan dengan nilai hasil yang optimal, perlu pembinaan fisik secara rutin. Sehingga dapat memiliki kesegaran jasmani dan kesehatan yang prima serta mampu menjalankan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing dengan baik.