Anton Tanam Ribuan Bunga Hias Bersama Anak TK di Taman Slamet

Anton usai melakukan penanaman tumbuhan bersama siswa BA TK Restu. (Lisdya/MVoice).
Anton usai melakukan penanaman tumbuhan bersama siswa BA TK Restu. (Lisdya/MVoice).
Article top ad

MALANGVOICE – TK BA Restu 1 Malang mengajarkan pengalaman menanam pohon sejak dini di kawasan Taman Slamet, Sabtu (10/2). Acara tersebut mendapat perhatian Wali Kota Malang, HM Anton yang hadir sebagai undangan.

Kegiatan ini dimaksudkan agar murid TK lebih mengenal dan mempelajari beberapa jenis tanaman. Lebih dari 225 siswa yang terdiri dari kelas A dan B ini tampak sangat mengapresiasi edukasi tersebut.

“Kami menanam lebih dari 1750 tanaman hias, seperti tadi saya bersama wali kota menanam tanaman pacar air. Anak-anak juga begitu mereka menanam melati jepang, muncir, bulu irish, karena bunganya indah dan mudah tumbuh,” ujar Kepala Sekolah BA TK Restu 1, Siti Ruqoiyah, SAG, Mpd.

Selain itu, Wali Kota Malang, HM Anton, mengatakan dengan pembelajaran yang menyenangkan dan praktik langsung, memudahkan para siswa menyerap ilmu dengan baik.

“Anak-anak belajar karakter dengan menjaga dan cinta lingkungan dengan baik secara langsung,” ujar pria yang akrab disapa Anton tersebut.

Dalam hal ini, Anton sangat mengapresiasi kegiatan edukasi tersebut. Diharap siswa ini nanti dapat memberi contoh kepada orang dewasa untuk mencintai lingkungan dengan menanam tumbuhan.(Der/Aka)