Anton: Revitalisasi Hutan Malabar Harus Tuntas

Hutan Kota Malabar

MALANGVOICE – Wali Kota Malang HM Anton, menegaskan progres pengerjaan revitalisasi hutan kota Malabar harus dituntaskan.

Upaya Pemerintah Kota Malang dalam waktu dekat adalah mengadakan pertemuan dengan berbagai tokoh, pakar bidang ekologi, PT Amerta Indah Otsuka dan juga Aliansi Peduli Hutan Kota Malabar.

Pertemuan ini, kata Anton, akan membahas tuntas hutan kota sembari mencari titik temu polemik revitalisasi hutan kota tersebut.

“Rencananya Sabtu ini pertemuan di UB, juga melibatkan Polres Malang Kota dan juga LPMK di Kota Malang,” tandasnya.

Anton berharap, agar pembahasan mengenai konsep ekologis, maksud hutan kota dan juga site plan revitalisasi, menemukan titik terang bersama, sehingga kelanjutan pembangunan bisa terus dilakukan.

Pemkot Malang saat ini juga terus berusaha ‘merayu’ PT Amerta Indah Otsuka agar berkenan meneruskan program CSR yang sudah dicabut secara sepihak.

“Salah satunya kita akan juga bahas dampak apa yg timbul jika hutan kota ada lampu dan sebagainya dan juga soal branding, sehingga ada keputusan bersama,” bebernya.-

“Otsuka juga kami undang agar melihat langsung bagaimana diskusi ini berjalan dan kami berharap Otsuka juga berkomitmen soal MoU dengan kami,” pungkasnya.-