Anton Pimpin Upacara HUT ke-70 TNI di Lapangan Rampal

Wali Kota Malang, HM Anton, bertindak sebagai inspektur upacara HUT ke-70 TNI. (Muhamnad Choirul)

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, bertindak sebagai inspektur upacara HUT ke-70 TNI, di Lapangan Rampal, Kota Malang, pagi ini.

Upacara diikuti ribuan peserta, terdiri dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU, serta sejumlah elemen lain seperti FKPPI, PNS, dan masyarakat sipil.

Anton mengawali upacara dengen pengecekan peserta upacara, menggunakan mobil komando yang telah disiapkan sebelumnya.

BNN Kota Malang

Hadir pula para undangan, di antaranya Bupati Malang, Rendra Kresna, Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata, dan pejabat lain.

Suami Hj Dewi Farida Suryani itu membacakan sambutan dari Presiden RI, Joko Widodo. “Atas nama negara, pemerintah dan pribadi, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada keluarga besar TNI di mana pun berada. Secara khusus, ucapan terima kasih saya ucapkan kepada anggota TNI di perbatasan, yang mengemban misi perdamaian di luar negeri, dan pedalaman,” kata Anton, membacakan sambutan Jokowi.


Ditambahkan, menapaki usia 70 tahun, TNI bisa menggunakan momentum untuk mengingat jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, dan tentara profesional. “Ini sesuai dengan tema HUT kali ini, bersama rakyat, TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” tandasnya.-