Polemik Ojek dan Taksi Online di Kota Malang

Angkot Mulai Beroperasi, Dishub Pantau Ketat

Angkot di Kota Malang sudah mulai beroperasi. (Muhammad Choirul)
Angkot di Kota Malang sudah mulai beroperasi. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Pasca mogok sejak Senin (6/3) hingga Kamis (9/3) kemarin, Jumat (10/3) hari ini sopir angkot sudah mulai beroperasi. Merespon hal ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang tetap memantau ketat operasional angkot.

Kepala Bidang Pengendalian dan Penertiban (Daltib) Dishub, Raymond G Matondang, mengatakan, pengawasan dan penjagaan dilakukan di titik-titik rawan seperti Stasiun Kota Baru dan Terminal Arjosari.

Titik rawan yang dimaksud Raymond ini menjadi perhatian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Memang masih ada beberapa angkot yang berkumpul di beberapa titik, tapi hanya ngetem sebentar, bukan lagi mogok operasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Dishub bakal berkonsultasi dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kominfo, Senin pekan depan, terkait polemik transportasi online di Kota Malang. Poin-poin yang dikonsultasikan, meliputi tuntutan sopir angkot.

“Kami juga meminta penjelasan kepastian regulasi, di daerah seperti apa, menunggu aturan pusat atau bisa bikin aturan sendiri,” tandasnya.