Anggotanya Terlibat Kecelakaan Beruntun, Kapolresta Malang Kota Tanggung Jawab

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata mengecek lokasi kecelakaan dan meninjau korban. (Istimewa)
Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata mengecek lokasi kecelakaan dan meninjau korban. (Istimewa)

MALANGVOICE – Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata, turun langsung mengecek lokasi kecelakaan beruntun di Jalan Ki Ageng Gribig, Selasa (21/1). Kecelakaan itu melibatkan mobil dinas Polsekta Kedung Kandang, lima motor dan dua mobil.

Leonardus Simarmata datang ke lokasi kecelakaan didampingi Wakapolresta AKBP Setyo Koes Heriyanto dan pejabat lain. Ia bahkan sempat berjalan sekitar 500 meter ke lokasi dari Polsekta Kedung Kandang.

BNN Kota Malang

Setelah melihat lokasi, mantan Wakapolrestabes Surabaya ini menyampaikan permohonan maaf atas insiden yang terjadi pagi tadi.

“Kami sampaikan permohonan maaf atas nama pribadi dan Polresta kepada seluruh korban atas insiden yang terjadi,” katanya.

Terkait penyebab kecelakaan, Leonardus belum bisa menjelaskan lebih lanjut. Namun, yang pasti anggota yang terlibat masih dalam pemeriksaan.

“Sekali lagi yang bersangkutan akan dicek kejiwaan dan kesehatan diperiksa. Pasti diproses bagi pelaku anggotanya,” ujar Leo.

Bagi seluruh korban, Leonardus juga memastikan akan menanggung semua biaya perawatan hingga sembuh dan mengganti rugi kendaraan yang tertabrak.

“Kami akan mengobati seluruh korban dan memberi ganti rugi,” singkatnya.(Der/Aka)