Anggota Bhabinkamtibmas Berprestasi Terima Penghargaan dari LEMKAPI

Bhabinkamtibmas menerima penghargaan.(istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI), Dr. Edi Hasibuan SH. MH memberikan penghargaan kepada anggota bhabinkamtibmas yang senantiasa melaksanakan tugas, peran, dan dedikasinya selama masa COVID-19.

Acara pemberian pernghargaan ini bertempat di Gedung Mahameru Polda Jatim pada Selasa, 4 Agustus 2020.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Polri terutama anggota Bhabinkantibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Hal tersebut membuat rasa aman dan nyaman dapat terwujud di tengah masa pandemi ini. Terutama terkait pelaksanaan Kampung Tangguh Semeru,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Drs. HM Fadil Imran M.Si juga turut memberikan apresiasi pada Bhabinkantibmas dalam upayanya memberikan binaan khususnya di kampung tangguh semeru.

“Kampung tangguh semeru bukan hanya aman dari COVID-19, namun juga menjadi kampung bebas dari narkoba maupun kriminalitas, terlebih saat akan dilakukan pilkada serentak tahun ini. Untuk itu, kami ucapkan banyak terima kasih,” ungkapnya.

Penghargaan diberikan kepada 39 anggota Bhabinkantibmas yang telah berjuang keras dalam menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Jawa Timur. Kegiatan yang dihadiri sekitar 150 orang ini berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Diketahui, Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata ikut menjadi pemateri terkait kampung tangguh semeru.(der)