Anggaran Labkes dan PPKO Jadi Rp 4 Miliar

Anggota Komisi D DPRD Kota Malang, Hadi Susanto. (hamzah)

MALANGVOICE – Anggaran pembangunan Laboratorium Kesehatan (Labkes) dan Pusat Pelayanan Kesehatan Olahraga (PPKO) mengalami penyesuaian Rp 1 miliar dari yang diajukan Dinas Kesehatan (Dinkes) sebesar Rp 5 miliar.

Anggota Komisi D DPRD Kota Malang, Hadi Susanto, mengatakan penyesuaian anggaran itu dilakukan karena ada pemotongan anggaran di bidang layanan kesehatan.

“Kalau layanan yang disesuaikan dengan pengurangan Rp 1 miliar, nantinya program kesehatan akan terkendala,” kata Hadi, beberapa menit lalu.

BNN Kota Malang

Awalnya Dinkes akan membangun Labkes dan PPKO tiga lantai, dan ditunda karena ada penyesuaian anggaran. “Dengan anggaran Rp 4 miliar, bisa nanti membangun dua lantai dulu. Lantai ketiga ditangguhkan dan bisa dilanjutkan tahun depan,” imbuhnya.

Politisi PDI Perjuangan itu melanjutkan, kebutuhan pelayanan kesehatan Kota Malang sangat vital karena menyangkut operasional Puskesmas, pembayaran premi BPJS kesehatan bagi warga kurang mampu dan layanan lainnya. “Kami lebih memilih layanan kesehatan sebagai prioritas,” pungkasnya.