Alhamdulillah, 112 Penderita Katarak Dioperasi Gratis

Bapak ini sudah selesai dioperasi (anja)

MALANGVOICE – Bakti sosial operasi katarak gratis yang digelar oleh Polres Batu bersama Perdami Cabang Malang dan alumni Canisius Colose Jakarta, dibanjiri peserta.

Sebanyak 112 penderita katarak dari berbagai usia mendapat penanganan dari dokter spesialis mata. Satu-persatu pasian dipanggil dokter untuk regristasi ulang dan kemudian masuk ke ruangan khusus untuk proses sterilisasi lensa mata. Selanjutnya, mereka bergantian masuk ke ruang operasi.

Kegiatan yang dilaksanakan di RS Bhayangkara Hasta Brata Batu ini dibantu 20 (dua puluh) tenaga Dokter Ahli Mata (Perdami) Cabang Malang, dua Dokter Umum dari Rs. Bhayangkara Batu, 32 tenaga Perawat dari Rs. Bhayangkara Hasta Brata, enam perawat Polres dan seluruh anggota Polres Batu.

BNN Kota Malang

Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, menyampaikan, terima kasih dan penghargaan kepada Dokter Perdami dan Alumni SMA Canisius Colose Jakarta yang telah membantu terselenggaranya bhakti sosial operasi katarak di Polres Batu. Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin yang hadir juga memberikan apresiasi positif.

Selain operasi gratis, calon pasien juga difasilitasi antar jemput gratis dan penginapan gratis oleh panitia setelah dioperasi hingga pemeriksaan paska operasi pada 12 Maret 2017.