Aksi Kemanusiaan Komunitas Anak Negeri Diapresiasi Sekda Kota Malang

MALANGVOICE – Aksi kemanusiaan untuk korban bencana di Lombok yang dilakukan Komunitas Anak Negeri di Car Free Day (CFD) juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto, Minggu, (12/8).

Dalam kesempatan tersebut, penggalangan dana diisi dengan aksi pelepasan burung dan penyerahan cindera mata berupa bibit pohon kepada Sekda Kota Malang.

Momen pelepasan burung oleh Sekda Kota Malang dan Komintas Anak Negeri. (Ach Muzayyin).

“Untuk burung sendiri disimbolkan sebagai bentuk perdamaian, kebebasan dan rasa kasih sayang. Dan untuk bibit pohon sebagai bentuk menjaga keseimbangan alam,” tutur penanggung jawab Komunitas Anak Negeri, M Romadony.

BNN Kota Malang

Sekda Kota Malang, Wasto mengapresiasi kegiatan dan aksi yang dilakukan komunitas tersebut.

“Saya salut dengan ide kreatif aksi komunitas anak negeri ini, disimbolkan dalam bentuk pohon dan burung ini adalah sebuah lingkungan yang kita butuhkan. Menanam satu pohon sama dengan mendirikan satu pabrik oksigen,” tuturnya kepada Mvoice.

Wasto berharap aksi tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membantu korban bencana alam di Lombok

“Semakin tumbuh kesadaran kemanusian, maka akan meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok, dan semoga ini bisa ditularkan, dikembangkan pada pihak yang lain agar ikut membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” pungkasnya.(Der/Ulm)