05 February 2023
05 February 2023
21.6 C
Malang
ad space

Akses Keluar Masuk Kota Malang Disiagakan Posko

MALANGVOICE – Akses keluar masuk Kota Malang disiagakan posko untuk mengecek kesehatan masyarakat.

Empat posko yang didirikan Pemkot Malang ini disiagakan di Stasiun Malang Kota Baru, Terminal Arjosari, Terminal Landungsari, dan perbatasan wilayah utara.

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata, mengatakan, posko ini ditempatkan petugas untuk mengawasi mobilitas orang keluar masuk Kota Malang. Hal ini sekaligus upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mulai hari ini, kita melakukan seleksi semua warga yang masuk ke Kota Malang. Untuk itu didirikan posko – posko pemantauan terhadap masyarakat,” kata Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata usai mengecek kesiapan posko, Selasa (31/3).

Ada protokol yang wajib diikuti masyarakat yang masuk ke Kota Malang. Pertama mengecek suhu tubuh menggunakan thermal gun, penggunaan hand sanitizer dan pendataan.

“Ada indikasi masyarakat mudik dini ke daerah masing-masing. Di posko itu, juga sebagai lokasi pendataan warga datang darimana dan kemana arah tujuanya. Disiapkan blanko untuk itu. Ini sebagai antisipasi,” tandasnya.(Der/Aka)

Berita Terkini

Arikel Terkait