Muscab Gapensi Kota Malang 2017

Aklamasi, Bambang Sumarto Resmi Ketua Gapensi Kota Malang 2017-2022

Bambang Sumarto terpilih sebagai Ketua BPC Gapensi Kota Malang. (Muhammad Choirul)
Bambang Sumarto terpilih sebagai Ketua BPC Gapensi Kota Malang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Bambang Sumarto resmi terpilih sebagai Ketua BPC Gapensi Kota Malang periode 2017-2022. Dalam Muscab yang berlangsung di Hotel Santika, Rabu (29/3) itu, Bambang terpilih secara aklamasi.

Dalam sambutannya, Bambang memaparkan sejumlah program yang jadi prioritasnya. Sebagai seorang pemimpin, dia menekankan pentingnya meningkatkan profesionalisme para pengusaha.

Sebelumnya, dia sudah dua periode menjabat sekretaris, mendampingi ketua periode sebelumnya, Eddy Wahyono. Praktis, pengalaman itu amat berharga untuk menjalankan mandat sebagai ketua.

Sementara itu, terkait statusnya sebagai anggota DPRD, Bambang menegaskan, tidak akan menyalahgunakan jabatan. Sebab, sudah lama sebelumnya Sertifikat Badan Usaha (SBU) CV Wiratama miliknya, sudah dinon-aktifkan.

“Artinya saya sudah tidak bisa bekecimpung di pekerjaan-pekerjaan yang menggunakan APBD. Secara etik, saya di anggota dewan kan juga memutus persetujuan anggaran, jadi CV Wiratama sudah tidak lagi bisa ikut pekerjaan berbasis APBD atau APBN,” tegasnya.