Akhiri Jabatan, Kapolres Malang Raih Penghargaan Pin Emas Kapolri

AKBP Yade Setiawan Ujung, saat menerima piagam penghargaan, (istimewa/Humas).
AKBP Yade Setiawan Ujung, saat menerima piagam penghargaan, (istimewa/Humas).

MALANGVOICE – Di masa akhir jabatannya sebagai Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mendapat penghargaan tertinggi yang diberikan Kapolri kepada anggota Polri berprestasi atau biasa disebut Pin Emas Kapolri.

Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, di Gedung Mahameru Mapolda Jatim di Surabaya, Kamis (13/2).

BNN Kota Malang

Kasubbag Humas Polres Malang Ipda Nining Husumawati menyampaikan, penghargaan Pin Emas Kapolri ini diberikan kepada AKBP Yade Setiawan Ujung sebagai Pelopor Penggerak Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Penghargaan tersebut didapat Ujung dari Kapolri,

“Kapolres Malang menerima piagam penghargaan sebagai pelopor penggerak WBK/WBBM dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang diserahkahkan oleh Kapolda Jatim,” ucap Nining, dalam keterangan tertulis yang diterima melalui pesan singkat.

Menurut Nining, penghargaan ini merupakan mendapat kado perpisahan yang istimewa bagi AKBP Yade Setiawan Ujung diakhir masa jabatannya sebagai Kapolres Malang.

“Penghargaan ini menjadi kado yang istimewa bagi beliau sebelum mengemban jabatan baru sebagai Wakapolrestabes Bandung. Diharapkan, dengan adanya penghargaan tersebut dapat terus memacu semangat beliau,” tegasnya.

Sebagai informasi, selain Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, penghargaan Pin Emas Kapolri tersebut juga diberikan kepada Kapolres Lumajang, Kapolres Gresik, Kapolres Bangkalan, Kapolres Jombang dan Kapolres Jember.(Der/Aka)