AKBP Catur Pimpin Polres Batu, Langsung Tancap Gas Kerjakan Tiga Poin Utama

Suasana setijab Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo menggantikan AKBP Harviadhi Agung Prathama (istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – AKBP Catur C Wibowo resmi menjadi Kepala Polres (Kapolres) Batu. Resminya Catur menjadi Kapolres Batu ini ditandai dengan serah terima jabatan (sertijab) dari AKBP Harviadhi Agung Prathama, sebagai Kapolres lama kepadnya, Sabtu (28/11).

Meskipun baru saja sertijab ia tidak mau berlama-lama terbawa suasan euforia. Ia ingin langsung tancap gas bekerja untuk Kota Batu. Hal ini dikarenakan Kota Batu merupakan kota wisata yang perlu pengawasan yang ketat. Ia mengungkapkan ada tiga poin utama untuk memulai kepemimpinannya.

Pertama, ia akan membawa Polres Batu untuk segera berfokus pada Pilkada Kabupaten Malang, “karena ada tiga daerah yang masih masuk dalam kawasan hukum Polres batu yakni Kecamatan Pujon, kecamatan Ngantang, dan Kecamatan Kasembon,” jelas Perwira yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Jatim ini.

Pengawasan dalam suasana pilkada ini menurut Catur merupakan hal yang penting. Pasalnya suasana pilkada cenderung ramai dan tak terduga sehingga perlu pengawasan seketat mungkin.

Kedua, masa pandemi juga menjadi fokus utama yakni menerapkan protap kesehatan di masa pandemi covid-19. “Vaksin yang paling ampuh adalah kedisiplinan dalam menerapkan protap kesehatan sehingga potensi mata rantai persebaran bisa ditekan,” lanjutnya.

Ketiga, liburan panjang natal dan tahun baru juga menjadi fokus utama yang memerlukan pengawasan, pengamanan dan pengawalan ketat. “Saya berharap sebagai anggota keluarga Polres Batu maka kedepannya bisa membuat Kota Batu semakin kondusif,” tandasnya.

Di lain sisi, AKBP Harviadhi Agung Prathama mengucapkan banyak terimakasih. Terimakasih itu disampaikan pada keluarga besar Polres Batu yang telah berjuang bersama dalam kepemimpinannya selama satu tahun terakhir.

Harviadhi akan mendapat jabatan baru sebagai Kapolres Kabupaten Nganjuk. Ia meyakinkan bahwa Polres Batu akan menjadi lebih sukses dan jaya dibawah kepemimpinan yang baru.

Ia mengatakan kepada rekan-rekan seperjuangannya di Polres Batu untuk tidak melupakan ikatan perjuangan yang telah terjalin. “Untuk rekan-rekan Polres Batu yang melewati kawasan Nganjuk, saya wajibkan untuk mampir. Ini sebagai bentuk bahwa ikatan saya dengan keluarga besar Polres batu tidak akan terpisahkan,” tandasnya.(der)