Kota Malang Memilih Pemimpin

Ahmad Wanedi Ajak Warga Utamakan Produk Lokal

Calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, Ahmad Wanedi. (Istimewa)

MALANGVOICE – Calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, H Ahmad Wanedi, menekankan pentingnya mencintai produk lokal. Karena itu, dia mengajak warga Kota Malang mengutamakan produk dalam negeri, terutama asal Kota Malang.

Dalam beberapa kesempatan berkunjung ke masyarakat, seruan itu selalu dikumandangkan termasuk ketika ke salah satu industri perusahaan sepatu di wilayah Gadang Kecamatan Sukun.

“Jumlah pengrajin sepatu di wilayah Gadang gang 6 ada sekitar 10-15 pengrajin, yang semuanya memanfaatkan rumah sebagai tempat produksi sepatu,” bebernya.

Jika kualitasnya baik, lanjut Wanedi, masyarakat pasti akan tertarik dengan produk lokal. Hal ini akan terus dikampanyekan, karena menurut Wanedi, merekalah yang akan mengangkat perekonomian Kota Malang.

Ia menambahkan, potensi pasar sepatu lokal saat ini sangat berpeluang besar jika diiringi dengan kualitas yang sangat andal.

Lebih lanjut lagi, Wanedi mengungkapkan, menggunakan produk lokal juga berarti membantu menciptakan lapangan pekerjaan dalam tataran usaha kecil menengah. Dengan menggunakan produk lokal, otomatis kita juga turut berperan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kedepannya ia ingin produk UMKM dihidupkan agar perekonomian warga semakin baik,” tandasnya.

Hal ini, tentunya mendapat sambutan positif bagi warga, salah satu pengerajin sepatu, Suratman.

“Baru kali ini saya bertemu dengan sosok calon pemimpin yang menyadarkan dan mengajak kita untuk menggunakan produk lokal,” paparnya.
paparnya.(Coi/Aka)