Ahmad Albar dan Ian Antono Terpukau Galeri Musik Dunia JTP 3

Musisi God Bless Ahmad Albar dan Ian Antono saat mengunjungi Galeri Musik Dunia di Jatim Park 3, Kota Batu, Minggu (12/11). (Aziz Ramadani)
Musisi God Bless Ahmad Albar dan Ian Antono saat mengunjungi Galeri Musik Dunia di Jatim Park 3, Kota Batu, Minggu (12/11). (Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Kabar baik untuk penggemar grup band God Bless. Dalam wakru dekat, segala benda grup rock legendaris ini terpajang di Galeri Musik Dunia, Jatim Park 3.

Rencananya, segala benda dari band yang memuncaki kejayaannya pada dasawarsa 1970an ini dipajang di area memorabelia Galeri Musik Dunia lantai 2. Di antaranya, mulai kostum, sepatu, alat musik gitar dan kaset/CD total 7 album God Bless.

“Kedatangan kami ini supaya ada bayangan nanti seperti apa yang bisa diberikan untuk Galeri Musik Dunia,” kata Ian Antono, gitaris God Bless.

BNN Kota Malang

Ahmad Albar, vokalis God Bless merespon baik keberadaan Galeri Musik dunia sebagai bentuk membantu perkembangan musik Indonesia. Selain benda, rencananya juga akan mengisi memorabelia dengan sejarah seluruh personel God Bless.

“Galeri Musik Dunia ini luar biasa.Koleksinya lengkap instrumen musik berbagai dunia ada.
Ndak nyangka semegah ini,” kata kelahiran Surabaya 71 tahun silam ini.

Baca juga: Gitar Legendaris Elvis Presley Mejeng di Jatim Park 3

Terpisah, Mulyadi, Asisten Operasional Menejer Galeri Musik Dunia mengatakan, bahwa tidak semua artis diajak kerja sama. Melainkan yang dianggap legenda, contohnya God Bless ini.

“Mereka kami abadikan di sini dengan meminta barang asli God Bless untuk dipajang,” kata Mulyadi.

Selain band terkenal dengan lagu Semut Hitam ini, lanjut dia, beberapa musisi legenda tanah air telah siap mengisi Galeri Musik Dunia. Diantaranya Chrisye, Ebiet G. Ade, Titiek Puspa dan Vina Panduwinata.

“Dari Jazz ada Indra Lesmana masih progress. Dari keroncong, ada alm. Gesang dan Waljinah. Lalu dangdut ada Rhoma Irama,” tutupnya.(Der/Aka)