Ada Tax Goes to Kampoong, Lapangan Sampo Digeruduk Ribuan Warga

Warga tak mampu menerima bantuan. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Ribuan warga tampak memadati Lapangan Sampo, Jalan Sempu. Mereka merupakan warga kecamayan Klojen dan Sukun, termasuk Aremania dan Aremanita yang mengikuti Tax Goes to Kampoong, Minggu (12/11).

Warga seolah tak mau ketinggalan dalam even pembuka Sosialisasi Gerakan Sadar Pajak dan Anti Korupsi gelaran Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang tersebut karena mereka berkesempatan membawa aneka doorprize.

Sejak pagi, warga tak ketinggalan mengikuti gebyar jalan sehat sadar pajak dilanjutkan menikmati hiburan orkes dangdut dan penampilan band d’Kross selagi pembagian doorprize.

Sementara warga yang ingin membayar pajak daerah, langsung bisa melakukan pembayaran di Mobil Tax Online dengan petugas BP2D dan Bank Jatim yang stand by di lokasi kegiatan. Warga yang membayar on the spot berhak membawa pulang paket sembako gratis.

“Warga Klojen, Sukun dan rekan-rekan Aremania-Aremanita sungguh luar biasa. Terima kasih atas partisipasinya sebagai warga Bhumi Arema yang sadar dan taat pajak. Kebersamaan ini semoga menginspirasi kita semua untuk selalu bersinergi dan solid dalam semangat satu jiwa,” ujar Kepala BP2D Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT.

Bersamaan di Lapangan Sampo juga dihelat kegiatan Warna Warni Pajak Daerah. Even yang diikuti peserta kalangan anak-anak itu semakin semarak dengan adanya Lomba Mewarna dan Story Telling.

Baik Tax Goes to Kampoong maupun Warna Warni Pajak Daerah mengawali rangkaian kegiatan Sosialisasi Gerakan Sadar Pajak dan Anti Korupsi Pajak yang digeber BP2D Kota Malang sepanjang bulan November 2017.

Diawali Minggu ini, kegiatan akan berlangsung maraton setiap akhir pekan. Untuk pekan selanjutnya giliran warga Kecamatan Lowokwaru bisa mengikuti di Lapangan Dinoyo (belakang Polsek Lowokwaru) pada Minggu (19/11) mendatang. Tiket bisa didapatkan di kelurahan masing-masing, tanpa dipungut biaya.

Adapun Tax Goes to School dan Tax Goes to Campus juga menambah semarak even bertema edukasi dan sosialisasi pajak daerah tersebut.

Sesuai tajuknya, nama even memang disesuaikan dengan lokasi penyelenggaran serta sasarannya. Untuk Tax Goes to School digelar di lingkungan sekolah dengan target edukasi kalangan pelajar. Untuk Tax Goes to Campus dilaksanakan di lingkungan perguruan tinggi dengan sasaran kalangan mahasiswa.

“Tajuknya berbeda-beda, karena sasarannya juga berbeda. Namun tujuannya tetap sama, yakni guna meningkatkan kesadaran masyarakat mulai dari kelompok usia dini, pelajar, mahasiswa dan kalangan umum,” tandas Sam Ade yang juga tokoh lintas komunitas.(Der/Aka)