ACT Malang luncurkan Gerakan Bangkit Bangsaku

Peluncuran gerakan ACT Malang. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Kondisi bangsa yang kian terpuruk akibat pandemi berdampak pada semua lapisan kehidupan masyarakat Indonesia pada umumnya dan warga Malang Raya pada khususnya.

Kondisi peningkatan kasus positif corona melahirkan era kenormalan baru yang membuat keseharian masyarakat berubah total. Termasuk dalam sektor ekonomi yang mulai terhambat, banyak karyawan di PHK dan dirumahkan, usaha dan bisnis terpaksa gulung tikar hingga pada berhentinya pemenuhan penghasilan.

Melihat realita yang semakin mengkhawatirkan, ACT Malang melaunching Gerakan Bangkit Bangsaku Rabu (15/10) di Aula Malang Strudel, Jalan Semeru, Klojen.

Spirit dari Gerakan Bangkit Bangsaku adalah upaya bersama penyelamatan sekaligus penyebaran semangat optimis di tengah kondisi ini. Bersama seluruh elemen bangsa, gerakan ini berikhtiar mengatasi ancaman resesi, kelaparan, kemiskinan, sekaligus membangun kemandirian masyarakat.

“Kami ingin mengajak semua lapisan masyarakat dari berbagai latar belakang berjamaah dan Bersatu untuk membersamai serta mengentaskan permasalahan yang menjerat kondisi bangsa saat ini,” ucap Diki Taufik Sidiq Branch Manager ACT Malang.

“Hanya satu kunci agar kita bisa keluar dari jerat permasalahan ini, yaitu bersatu saling menguatkan dan memberikan solusi dalam bentuk aksi nyata membersamai mereka,” ucap Diki saat mendeklarasikan peluncuran Gerakan Bangkit Bangsaku.

Gerakan Bangkit Bangsaku dalam praktiknya akan fokus terhadap tiga sektor besar vital yang membutuhkan penangan segera yaitu sosial, ekonomi dan kesehatan. Pada sektor sosial ACT akan terus menopang kebutuhan pokok masyarakat, khusunya pemenuhan pangan melalui berbagai program unggulan antara lain Operasi Pangan Gratis, Operasi Makan Gratis, Operasi Warung gratis dan sebagainya.

Pada sektor ekonomi, ACT terus memberikan pendampingan kepada para pelaku usaha mikro dan ultra mikro agar tetap mampu bertahan ditengan krisis ekonomi yang melanda. Sedangkan disektor kesehatan, ACT malang terus melakukan Langkah preventif guna mencegah penyebaran wabah corona dengan melakukan aksi desinfektan, penyediaan APD bagi tim medis dan dukungan pemenuhan nutrisi bagi tenaga kesehatan.

Peluncuran Gerakan Bangkit Bangsa di Cabang Malang merupakan serangkaian launching yang serentak dilakukan di semua cabang ACT di Indonesia, dengan mengundang berbagai stakeholder antara lain korporasi, komunitas, pelaku usaha, LAZ dan awak media.

Selain itu pada peluncuran ini diisi penyampaian materi dari beberapa Tokoh Publik yaitu Prof. Ir. Dr. Hariyadi, MP sebagai pakar pertanian, Coach Askan Setiabudi sebagai motivator dan mentor UMKM di Malang raya, serta ustaz Hendra Ubay tokoh dai muda Malang Raya.

Harapannya setelah gerakan ini diluncurkan akan semakin banyak partisipasi berbagai pihak yang ikut andil dalam menangani permasalah ini.

“Semoga dengan diluncurkannya gerakan ini di Malang, semoga akan semakin luas dan besar gelombang partisipasi public untuk ikut serta mengentaskan permasalahan bangsa, khususnya saudara kita di Malang Raya,” tutup Diki.(der)