Iwan Kurniawan Mantu, Banyak Tamu Undangan Ajak Selfie Cabup Dewanti Rumpoko

Pasangan Yogie Kurniawan-Yessyca di pelaminan.

MALANGVOICE – Prosesi resepsi pesta penikahan Indra Yogie Kurniawan dengan Yessyca, di The Singhasari Hotel Batu, Minggu (20/9) malam, semarak bertabur bintang, pengusaha, politikus, pejabat pemerintah, militer dan polri.

Hal yang wajar jika tamu yang hadir adalah seluruh lapisan masyarakat dan para tokoh, ini karena yang punya hajat adalah Iwan Kurniawan, pengusaha terkenal di Malang. Mempelai pria Yogie Kurniawan adalah putra tunggal anak ke-2 pasangan Iwan Kurniawan-Maylanie Lokadjaja.

Ribuan tamu undangan yang hadir datang silih berganti sejak pukul 18.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. ‘’Terima kasih, terima kasih,’’ kata Iwan Kurniawan ketika menerima ucapan selamat dari undangan yang hadir.

Acara semakin semarak ketika di atas panggung yang ditata cukup glamor berlatar multimedia raksasa, tampil bergantian penyanyi Yudika, Geisha, Anang Hermansyah dan Ashanti. Aplus para tamu tak henti setiap mereka selesai menyanyikan tembang-tembang cinta yang ditujukan kepada kedua mempelai.

Yang tak kalah menarik, hadirnya Hj Shinta Nuriah Wahid, istri almarhum Abdurahman Wahid. Memakai setelah kebaya warna merah, Hj Shinta tak henti menerima ucapan selamat dari para ibu-ibu berhijab dan para Gusdurian. ‘’Sehat nggih Nyai. Insha Allah dalem sowan teng Ciganjur,’’ tutur H Mustofa, politisi Partai Demokrat Kabupaten Malang.

Hj Shinta Nuriah Wahid menerima ucapan selamat saat hadir di resepsi pernikahan Yogie-Yessyca
Hj Shinta Nuriah Wahid menerima ucapan selamat saat hadir di resepsi pernikahan Yogie-Yessyca

Tiga orang Calon Bupati Malang, H Rendra Kresna, Hj Dewanti Rumpoko dan Nurcholis, juga tampak tak henti-hentinya mendapat salam dari para tamu undangan. Meskipun telah disiapkan kursi VVIP, tetapi Cabup Malang dari PDI Perjuangan, Dewanti Rumpoko memilih berbaur dengan para tamu sambil berdiri dan menikmati aneka hidangan tradisional.

Kehadiran Dewanti Rumpoko dimanfaatkan oleh para undangan untuk berfoto selfie. Mereka secara bergantian minta foto bersama Dewanti. ‘’Rumah saya di Pakis, Bu Dewanti. Monggo pinarak teng kampong kulo,’’ tutur seorang ibu paruh baya berhijab.

Wali Kota Batu Eddy Rumpoko tampak tersenyum sipu melihat istrinya jadi ‘artis’ di pesta penikahan Yogie-Yessyca. Selain Eddy Rumpoko, tampak hadir Wali Kota Malang H Moch Anton, Kapolres Malang Kota AKBP Singgamata. Para petinggi itu juga tak luput dari ajakan foto selfie para undangan.

Cabup Malang Dewanti Rumpoko berbaur foto bersama para undangan.
Cabup Malang Dewanti Rumpoko berbaur foto bersama para undangan.

Iwan Kurniawan mengaku terharu hadirnya para pejabat pemerintah, TNI dan Polri yang masih aktif maupun yang sudah pensiun. Di antaranya mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutanto, mantan Kapolwil Malang Muji Waluyo, mantan Wali Kota Malang, Peni Suparto dan Suyitno.

Apa pesan Komisaris Utama PT Anugerah Citra Abadi itu kepada putranya saat resepsi pernikahan?’’Saya hanya mengatakan semoga Yogie dan Yessyca menjadi pasangan yang sakinah, mawadah dan warahmah,’’ tutur Iwan Kurniawan.-