Paradigma Baru Muncul, Kota Malang Sabet Penghargaan Bidang Tata Kota

Wali Kota Malang, HM Anton, meraih penghargaan bidang tata kelola. (Bagian Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Kota Malang meraih penghargaan bidang tata kota pada ajang Government Award 2017 di Flores Ballroom Hotel Borobudur (3/4). Wali Kota, HM Anton, menerima langsung penghargaan itu.

Dikatakan Anton, penghargaan ini merupakan hasil ‘gawe’ bersama semua elemen. Kebersamaan itu berimplikasi pada perubahan wajah Kota Malang saat ini, yang terpotret dari kian cantiknya tata taman, munculnya kampung tematik, serta tata pedestrian makin ramah publik.

“Ini semua terwujud dari kolaborasi antara Pemkot, DPRD, akademisi, pengusaha serta segenap elemen warga kota,” Anton.

Beberapa poin yang menempatkan Malang meraih penghargaan bidang tata kota adalah kehadiran Kampung Warna-Warni, Kampung Glintung Go Green, Kampung 3D, Kampung Putih dan taman-taman kota yang telah direvitalisasi.

Dirjen Otoda Kemendagri, Soni Sumarsono, menilai, ada perubahan paradigma dari membangun daerah menjadi daerah membangun, dari membangun masyarakat menjadi masyarakat membangun. “Ini pula yang saya lihat dari napas awarding yang tergelar yakni kemampuan daerah menggali potensi daerah,” ujar Soni.

Sementara itu, founding acara, Hary Tanoesoedibjo yang juga bos MNC menegaskan acara yang dimotori salah satu media di bawah payung MNC lebih dikarenakan keinginan kuat agar semakin banyak muncul inovasi inovasi pembangunan daerah.

Bagi Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara yang ikut hadir serta didaulat menyerahkan penghargaan, awarding yang diinisiasi media (NGO) akan melengkapi perspektif penilaian pembangunan daerah.
Bersama Menkominfo, juga hadir Menteri PDT RI, Eko Putro Sanjoyo.