ER Test Pegawai Eselon III

Eddy Rumpoko (fathul/malangvoice)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko melakukan terobosan baru sebelum menaikkan pangkat PNS di lingkungan Pemkot Batu.

Wali kota yang lekat dipanggil ER itu, Senin (7/9) melakukan test tertulis pejabat eselon III di lingkungan Pemkot Batu. Salah satu tujuannya untuk pertimbangan kenaikan pangkat dan jabatan meski tidak 100 persen.

“Saya ingin melakukan evaluasi dengan harapan mendapat hasil yang baik untuk menyiapkan aparatur Pemkot Batu lebih berkapasitas dalam jabatannya,” ungkap ER kepada wartawan.

Apa test ini untuk pengangkatan Kepala SKPD baru, ER mengaku tidak 100 persen mengarah ke sana. ER mengatakan yang terpenting untuk pengukuran kinerja berhubungan dengan tunjangan dan lain-lain.

“Ini tidak ada penilaian, saya hanya ingin menata birokrasi di pemkot. Nanti pejabat eselon lainnya akan berbeda, jadi masih mau dievalusi apakah efektif dan mampu menyelesaikan jabatannya,” ungkap ER.

Adapun pertanyaan-pertanyaan ER kepada pejabat Eseleon III ini bersifat teknis, seperti: apakah ada rencana kerja harian? Apakah ada tugas mingguan dari pimpinan yang terjadwal dan harus diselesaikan? Dan pertanyaan soal reward dan punishmet beserta contohnya.-