Tim Paslon Nomor 4 Akan Laporkan Oknum Panwaslih ke Bawaslu dan DKPP

Tim pemenangan nomor 4 Abdul Majid-Kasmuri Idris saat bertemu dengan Ketua Panwaslih Kota Batu.(Miski)
Tim pemenangan nomor 4 Abdul Majid-Kasmuri Idris saat bertemu dengan Ketua Panwaslih Kota Batu.(Miski)

MALANGVOICE – Tim pemenangan nomor 4 Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Batu, Abdul Majid-Kasmuri Idris, akan melaporkan oknum Komisioner Panwaslih, Supriyanto, ke Bawaslu RI dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Tim pemenangan Majid-Kasmuri, Hari Santoso, mengatakan, terlebih dahulu menanyakan kejelasan ke Panwaslih. Apakah pencopotan banner itu dilakukan atas inisiatif pribadi atau institusi.

“Kalau oknum jelas kami laporkan ke Polres, tapi kalau atas lembaga kami lapor ke Bawaslu,” tegas dia, Rabu (1/2).

Baca juga: 200 Banner Paslon Nomor 4 Dicopot, Tim Pemenangan Minta Kejelasan ke Ketua Panwaslih

Ia tak tahu pasti langkah oknum Komisioner Panwaslih ini melakukan pencopotan banner nomor 4 di rumah warga. Padahal, banner itu dibuat atas uang urunan relawan dan masyarakat. Selain itu, juga tidak menyalahi aturan, baik kriteria, ukuran banner hingga tempat pemasangannya.

Menurutnya, demokrasi yang tinggal beberapa hari lagi sebaiknya tidak tercoreng oleh ulah oknum, karena hal ini bisa menimbulkan konflik di masyarakat.

“Ada 350 orang lebihyang melapor ke kami dan berniat mendatangi Panwaslih. Namun, kami redam dengan hanya perwakilan yang ke Kantor Panwaslih,” ungkap dia.

Pihaknya minta diperlakukan secara adil. Makanya, terlebih dahulu mempertanyakan kejelasan ke Ketua Panwaslih sebelum melapor ke Polres atau Bawaslu.

“Kalau dia (Supriyanto) salah, apa sanksinya. Kami juga minta pernyataan salah tidaknya dituangkan dalam surat resmi,” papar dia.

“Dari kami, sanksinya ya oknum tersebut dicopot dan dipecat,” tambah dia.