Siapa Bintang Paling Bersinar di Ma Chung Star Battle 2017?

Lomba Voli di Ma Chung (ist)
Lomba Voli di Ma Chung (ist)

MALANGVOICE – Penghargaan pada talenta-talenta muda, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik, kembali diberikan oleh Universitas Ma Chung.

Sejak awal Januari 2017, Ma Chung mengadakan kompetisi bertajuk ‘Ma Chung Star Battle 2017’ dimana kampus mengajak siswa-siswi SMA/sederajat untuk mengikuti berbagai lomba antara lain voli, basket, badminton, renang dan vocal grup band.

Pertandingan voli baru pertama kalinya diadakan di Universitas Ma Chung. MSB 2017 cabang Voli diikuti oleh peserta dari SMA se-Jawa Timur. Mulai dari SMAN 1 Karangan hingga SMAN 1 Turen.

Lomba Basket di Ma Chung (ist)
Lomba Basket di Ma Chung (ist)
Sedang basket diikuti oleh total 32 tim putra-putri dari SMA-SMA yang ‘elit’ di dunia olahraga Basket Jawa Timur dan bertaburan bintang-bintang Basket; diantaranya SMAK St. Louis 1 Surabaya, SMAK St. Maria Surabaya, SMA IPH Surabaya, SMAN 1 Blitar, SMAN 3 Blitar, SMAK Kolese St. Yusuf, SMAN 3 Malang, dan sederet bintang-bintang Basket lainnya.

Berbeda dengan 2 cabang olah raga sebelumnya, cabang Badminton ‘hanya’ diikuti oleh 10 sekolah di Malang Raya. Namun demikian, hal ini tidak mengurangi semangat dan antusiasme para peserta membuktikan bahwa dirinyalah bintang Bulu Tangkis yang paling bersinar.

Selain itu, renang diikuti oleh 25 atlet dari Malang, Surabaya, dan Blitar, kompetisi ini merupakan satu-satunya kompetisi renang yang diadakan oleh universitas swasta di Malang.

Untuk Vocal Group & Band diadakan pada 1 Februari 2017, kompetisi ini akan menantang para penggiat seni tarik suara untuk unjuk diri.

“Kami menghargai setiap talenta anak, baik dalam bidang akademik maupun non akademik, karena setiap anak memiliki keunikannya sendiri, setiap talenta berharga. Oleh karena itulah kami membuka kesempatan bagi semua jenis talenta untuk mendapatkan kesempatan berkompetisi,” ujar wakil rektor 1 Ma Chung, Dr Anna Triwijayati MSi.

Penghargaan untuk semua pemenang akan diberikan pada Rabu besok, 1 Februari 2017 pada Pk.19.00 – 21.00.