Mistin Rayu Lulusan SMP Yang Putus Sekolah

Kadisdik Kota Batu, Mistin. (fathul/malangvoice)

MALANGVOICE – Selain 7 siswa SD yang terancam tidak lanjut sekolah, masih ada 86 siswa lulusan SMP di Kota Batu terancam tidak melanjutkan ke Sekolah Menengah Atas (SMA).
Karena itu, Kadindik Kota Batu. Hj Mistin merayu mereka untuk mau melanjutkan sekolah. ”Tahun ini ada 86 siswa, kalau tahun-tahun sebelumnya ada yang sampai 500-an siswa lho,” kata Mistin kepada MVoice, Sabtu (29/8).

Mengatasi hal ini, Mistin akan mengirimkan database siswa yang tidak dapat melanjutkan sekolah ini ke SMA/SMK di Kota Batu untuk mengajak dan merayu mereka agar mau sekolah.

Mistin berjanji menanggung seragam dan alat tulis dari bea siswa, karena biaya sekolah sudah gratis menggunakan dana BOS. Sementara transportasinya, akan dicarikan sekolah terdekat sehingga siswa bisa jalan kaki.

“Alasan mereka tidak mau sekolah itu ada yang nikah, ada yang bekerja, tidak punya biaya, bahkan ada yang tidak minat melanjutkan dan tanpa alasan. Kalau sakit nggak ada,” tambah Mistin.

Mistin menegaskan bahwa yang menjadi perhatian utamanya adalah siswa yang tidak punya biaya dan tidak punya alasan. Maka dari itu, Mistin nanti tidak mau tahu, bahwa SMA terdekat harus bisa merayu mereka.-