Hadiri Deklarasi Damai, Paslon NH Tekankan Pentingnya Menjaga Kerukunan

MALANGVOICE– Pengurus Badan Kerja Sama Gerejawi (BKSG) Kota Batu menyerukan deklarasi Pilkada Damai 2024. Kegiatan tersebut mengundang tiga pasangan calon yang berpartisipasi di Pilkada Batu 2024. Yakni paslon nomor 1 Nurochman-Heli Suyanto (NH), paslon nomor 2 Firhando Gumelar-H. Rudi (GURU) dan paslon nomor 3 Kris Dayanti-Kresna Dewanata Prosakh.

Meski begitu, hanya paslon nomor 1 Nurochman-Heli Suyanto yang datang lengkap, sedangkan paslon nomor 2 Mas Gum-H. Rudi tak hadir. Sementara Kresna Dewanata Prosakh hadir tanpa didampingi Kris Dayanti. Badan yang mewakili 42 gereja dan 17 lembaga kristiani di Kota Batu itu juga mengundang Ketua KPU Kota Batu, Bawaslu dan juga dari DPRD Kota Batu.

Perusakan APK Milik Paslon NH Tidak Mencerminkan Pilkada Damai

Lazimnya deklarasi pilkada damai, setiap paslon menandatangani pakta integritas menjaga kondusifitas di masa pemilu. Para paslon yang hadir juga diberi kesempatan untuk memaparkan visi misinnya kepada jemaat yang menghadiri kegiatan tersebut.

Calon Wali Kota Nomor Urut 1, Nurochman pada kesempatan tersebut memilih untuk menyampaikan harapannya agar Pilkada Batu berjalan lancar dan tanpa ketegangan baik antar paslon maupun pendukung dikalangan masyarakat. Baginya doa restu dari masyarakat sangat penting agar seluruh paslon dapat menjalankan seluruh tahapan Pilkada dengan sehat dan riang gembira.

Kembali Mendapat Dukungan, Mas Gum: Lecutan Semangat Baru Mewujudkan Masa Depan Cerah

“Kami santai jadi jenengan jangan tegang, dan paling penting guyup rukun. Pilkada hanya satu hari, sehingga harmonisasi kerukunan umat beragama di Kota Batu harus dipertahankan, jangan sampai tidak rukun antar keluarga ataupun antar jemaat,” kata Cak Nur.

Bagi Nurochman berbeda pilihan menjadi hal yang biasa dalam pesta politik. Hal yang utama yang harus dijaga ialah kerukunan antar umat beragama dan keamanan tempat ibadah.

“Maka harus tetap dijaga kondusifitas di kota kita ini. Siapapun yang terpilih menjadi Wali Kota Batu harus tetap didukung, itu sikap moderasi dalam berbangsa dan bernegara,” jelasnya.(der)

spot_img

Berita Terkini

Arikel Terkait