Ebes Peni Dukung Paslon Wali, Diharap Bisa Lanjutkan Program Pendidikan dan GNOTA

MALANGVOICE – Mantan Wali Kota Malang, Peni Suparto memberikan dukungan untuk paslon Wahyu Hidayat – Ali Muthohirin (Wali) di Pilkada 2024.

Dukungan resmi itu diberikan pada Minggu (13/10) di Perumahan De Rumah, Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen. Ebes Peni didampingi istrinya yaitu Heri Pudji Utami sekaligus memberikan pesan dan harapan kepada paslon nomor urut 1, Seperti program peduli kepada bank sampah malang dan gerakan orang tua asuh (GNOTA).

Mantan Wali Kota Malang Periode 2003-2013 menceritakan, dukungannya kepada Wali sudah melalui pertimbangan panjang. Baginya pemimpin harus mempunyai beberapa kualitas.

Tim Paslon Wali Launching Rumah Pemenangan: Ini Tempat Bersejarah

“Dari 3 calon itu fotonya saya jejerkan terus saya lihat track recordnya siapa yang paling bagus, lalu saya merasa cocok dengan Pak Wahyu,” katanya.

Ia menjelaskan ada 3 kualitas yang ia harapkan untuk memimpin Kota Malang. Yang pertama adalah pemimpin harus pintar, yang kedua pemimpin harus berpengalaman dan terakhir pemimpin harus bersih.

“3 aspek itu penting untuk kualitas pemimpin Kota Malang yang merupakan kota pendidikan,” tambah pria yang akrab disapa Ebes Peni itu.

Ini Alasan Relawan Lentera Kasih Dukung Wahyu Hidayat di Pilkada Kota Malang

Pesan yang sama juga disampaikan Bunda Heri kepada Wahyu. Ia berharap program Wahyu berfokus Kota Malang sebagai kota pendidikan agar status Kota Malang sebagai kota pendidikan akan semakin bagus.

Selain itu, Ia juga berharap beberapa programnya yang dahulu berdampak untuk masyarakat bisa digaungkan kembali. Seperti program gerakan orang tua asuh (GNOTA) dan program Bank Sampah Malang.

“Kalau pak Wahyu itu orangnya berpendidikan, kota pendidikan harus dipimpin oleh orang yang berpendidikan,” kata Bunda Heri.

Ia juga berharap kepada Wahyu untuk mengangkat pendidikan di Kota Malang. Termasuk membantu anak-anak yang putus sekolah di Kota Malang.

Sementara itu, Wahyu Hidayat mengatakan ucapan terima kasih dan rasa hormatnya kepada dua seniornya itu. Ia berjanji akan menjadi pemimpin yang amanah dan bersih.

“Semoga nantinya kami akan menjadi pemimpin yang amanah,” katanya.

Menanggapi pesan yang dititipkan kepadanya. Wahyu akan meneruskan beberapa hal yang dilakukan Peni Suparto di bidang pendidikan.

“Ini sesuai dengan program saya yaitu beasiswa dan seragam gratis untuk sektor pendidikan,” tandasnya.(der)

spot_img

Berita Terkini

Arikel Terkait