Wahyu Hidayat Temui Pedagang Pasar Comboran Pasca-kebakaran

Wahyu Hidayat meninjau lokasi kebakaran Pasar Baru Comboran. (Deny/MVoice)

MALANGVOICE – Kebakaran melanda Pasar Baru Barat Comboran, Kota Malang membuat Wahyu Hidayat prihatin. Mantan Pj Wali Kota Malang itu langsung melihat lokasi kebakaran pada Sabtu (14/9) siang.

Ia datang langsung menyapa warga dan pedagang yang terdampak kebakaran.

Wahyu mengatakan, kedatangannya untuk mengetahui langsung bagaimana dampak kebakaran dan kondisi pedagang di Pasar Baru Barat Comboran.

Baca Juga: Empat Atlet Kota Batu Berhasil Menambah Perolehan Medali Kontingen Jatim

Pj Wali Kota Malang Inginkan Evaluasi Penataan Pasar Pasca-kebakaran Pasar Comboran

Kebakaran yang melanda pasar itu terjadi pada Jumat (13/9) petang sekitar pukul 18.00 WIB. Kebakaran diduga berasal dari lantai dua bangunan dan merembet ke lantai tiga.

“Kemarin, saya dapat kabar terbakar. Saya ke sini karena saya masih punya rasa dengan pedagang disini, karena sempat berinteraksi langsung,” kata Wahyu.

Interaksi dilakukan Wahyu saat menjabat Pj Wali Kota Malang pada Januari 2024 lalu. Di sana ia mengumpulkan pedagang dan menyerap aspirasi mereka.

“Saat saya masih menjabat Pj Wali Kota, kami mengumpulkan dengan semua pedagang, sampai di lantai atas itu parkiran. Dari bagian ini ingin kita manfaat kan, ini kan bagus kalau malam. Terus ada keluhan dari pedagang terkait pembeli dan lain-lain,” kata Wahyu.

Saat peninjauan di lokasi kebakaran dengan pedagang, banyak keluhan dan masukan yang ia terima. Namun untuk saat ini, Wahyu menyerahkan sepenuhnya kepada Pemkot Malang.

“Sementara mereka belum tau penyebabnya, yang jelas mereka berkeinginan bahwa pemerintah harus hadir,” jelasnya.

“Untuk penyelesaiannya lebih jelas kita lihat dulu, dari kejadian dan kerugiannya seperti apa dan berapa. Mereka juga berharap ada solusi yang baik, agar mereka bisa berdagang kembali,” tandas Wahyu.(der)