Tim Smansha Badminton Beri Kejutan di Kejurkot Kapolresta Malang Kota 2024

Turnamen bulu tangkis bertajuk Kejurkot Kapolresta Malang Kota Open 2024. (Deny/MVoice)

MALANGVOICE – Turnamen bulu tangkis bertajuk Kejurkot Kapolresta Malang Kota Open 2024 resmi berakhir. Tim Smansha Badminton Academy menjadi juara umum.

Gelaran yang dipersembahkan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Malang didukung Kapolresta Malang Kota, KONI Kota Malang, dan Pemkot Malang melalui Disporapar berlangsung selama 2-6 September 2024 di GOR Platinum Araya.

Ketua PBSI Kota Malang, Heri Mursid Brotosejati, mengatakan, gelaran ini melibatkan sebanyak 450 peserta dari klub di bawah naungan PBSI Kota Malang. Semua peserta yang turun mengeluarkan kemampuan terbaiknya selama turnamen berlangsung.

Baca Juga: Kejurprov IBCA MMA Jatim Digelar di Malang, Uji Coba Persiapan Tuan Rumah Porprov 2025

Wirgadripa Cup 2024, Kontribusi AAU 2004 Kembangkan Bibit Usia Muda

Ia mengaku sangat bangga dengan kemampuan para atlet muda usia 7 – 17 tahun yang berani tampil. Hal ini sekaligus persiapan menghadapi Porprov Jatim 2025.

“Ini sebagai ajang evaluasi terhadap club dan bibit unggul dari usai dini sampai taruna. Para juara proyeksi diturunkan Kejurprov. Harapannya supaya yang juara bisa banyak bicara di tingkat provinsi,” kata Heri Mursid.

Heri Mursid mengucap selamat kepada para pemenang dan juara umum di turnamen ini. ia mengaku banyak kejutan yang datang dari peserta.

“Ada kejutan Smansha jadi juara umum padahal baru pertama kali ikut dan langsung juara. Itu suatu hal yang ada potensi dan bisa dikembangkan lagi,” ujarnya.

Meski secara keseluruhan para atlet yang turun sangat baik dan kompetitif, namun PBSI Kota Malang masih belum puas. Rencananya akan ada event serupa yang lebih besar untuk menutup tahun dan menjaring atlet muda lebih banyak lagi.

“Akan ada turnamen lebih besar di penutup tahun ini dengan skala Open Nasional,” jelasnya.

Sementara Ketua Harian PBSI Kota Malang, Mardi Pawirosemito, menjelaskan, turnamen ini banyak memunculkan bibit muda yang bisa jadi andalan di Porprov Jatim 2025.

“Ada dua atlet yang kami incar untuk masuk tim di Porprov mendatang. Ini tentu sangat baik karena Porprov Jatim tinggal beberapa bulan lagi jadi kami tinggal matangkan persiapan dan program yang berjalan,” tandasnya.(der)