Abah Anton Gandeng Dimyati Siap Lanjutkan Program Peduli Wong Cilik

Abah Anton - Dimyati Ayatullah. (Deny/Mvoice)

MALANGVOICE- Bakal calon Wali Kota Malang, HM Anton memutuskan menggandeng Dimyati Ayatullah maju Pilkada 2024. Keduanya sudah resmi mendapat rekom dari PKB dan Partai Demokrat.

Anton mengaku keputusannya itu sudah dipikirkan dengan matang melalui banyak pertimbangan.

Anton mengatakan sosok Dimyati cocok dengan visi misinya, yakni melanjutkan program Peduli Wong Cilik. Program itu pernah ia lakukan saat menjabat menjadi Wali Kota Malang periode 2013-2018 bersama wakilnya, Sutiaji.

Baca Juga: KPU Kota Malang Ikuti Putusan MK Terkait Pendaftaran Pilkada 2024

Pj Wali Kota Malang Ikut Tampil di Kemeriahan Malang Flower Carnival 2024

“Beliau sosialnya besar ke masyarakat, ini yang saya cari. Saya ajak orang yang sudah selesai dengan dirinya sendiri sehingga program untuk masyarakat peduli wong cilik akan dilanjutkan, kita sebagai pelayan masyarakat,” kata Abah Anton, sapaan akrabnya, Senin (26/8).

Anton menambahkan, sebenarnya nama Dimyati sudah masuk radar penjaringan di pusat bersama tokoh lain, seperti Ali Muthohirin, dan Ahmad Fuad Rahman, namun tidak banyak diungkap ke publik. Pemilihan Dimyati dikatannya sudah melalui banyak pertimbangan, perhitungan dan saran dari alim ulama.

“Lima hari itu menggodok semua nama yang ada. Mereka semua baik Ali, Fuad tapi kembali lagi kita ada perhitungan partai yang sangat dinamis,” lanjutnya.

“Yang jelas dia (Dimyati) dekat dengan alim ulama, kalau saya bilang religius. Itu pertimbangan kami dekat ulama dan dia berikan apa yang saya lakukan ke masyarakat,” Abah menambahkan.

Baca Juga: Berlangsung Meriah, Puluhan Ribu Peserta Gerak Jalan Heroik Kenakan Kostum Unik

PKS Masih Petakan Arah Koalisi di Pilkada Kota Malang 2024

Anton berharap dengan kolaborasi bersama Dimyati bisa bekerja kembali untuk masyarakat Kota Malang apabila terpilih.

“Beberapa kali saya turun ke masyarakat berharap ada pemimpin yang turun ke bawah, nyambung, dan dekat dengan rakyat. Sudah saatnya regenerasi anak muda yang bisa meneruskan hal ini ke masyarakat,” harap Abah.

Sementara Dimyati Ayatullah, mengaku kaget ketika Abah Anton menghubunginya untuk berduet di Pilkada Kota Malang 2024. Pasalnya pria yang memiliki background pengusaha ini tidak pernah terpikir di jalur politik.

“Abah menghubungi saya meminta tolong itu langsung saya koordinasikan dengan keluarga. Alhamdulilah bisa dipercaya mendampingi Abah,” kata Dimyati.

Saat ini Dimyati tinggal diberi tugas untuk meningkatkan popularitasnya bersama Abah Anton dengan sering menyapa masyarakat Kota Malang.

“Saya bukan orang politik jadi saya tidak tahu kalau harus pasang foto. Saya ikhtiar membantu Kota Malang karena saya jauh di Jakarta, saya selalu berkesempatan membangun sinergi dengan masyarakat melalui jalur sedekah,” tutupnya.(der)

1 COMMENT

Comments are closed.