Fraksi PKS Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kota Malang Terpilih Pakai Angkot, Bawa Pesan Khusus dan Komitmen Selesaikan PR

Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang bersiap naik angkot ke gedung dewan. (Istimewa)

MALANGVOICE- Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang mengikuti pelantikan sebagai legislatif terpilih di Pileg 2024 dengan cara unik. Sebanyak tujuh orang anggota itu berangkat dari Masjid Jami menuju Kantor DPRD Kota Malang, Sabtu (24/8) pagi.

Seluruh anggota FPKS itu melakukan salat dan berdoa bersama agar prosesi pelantikan berjalan lancar.

Salah satu anggota FPKS, Bayu Rekso Aji, mengatakan, setelah berdoa bersama rombongan kemudian berangkat menuju kantor DPRD Kota Malang menggunakan angkot.

Baca Juga: BCA Expo Malang 2024 Tawarkan Promo dan Program Spesial

Tingkat Diabetes Tinggi, Mahasiswa PKM FIKES UB Ajak Warga Dau Hidup Sehat, Hidup Bahagia

Sesampainya di Jalan Tugu atau kawasan Balai Kota Malang, seluruh anggota diarak menuju acara pelantikan oleh musik hadrah.

Bayu menjelaskan, pemilihan angkot dan rombongan hadrah dipilih dengan membawa pesan tersendiri.

“Kami pakai angkot ke gedung dewan karena harus diberdayakan. Kami ingin mengajak kembali menggunakan angkot dan mengurangi memakai kendaraan pribadi dan bisa mengurai kemacetan,” jelas Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang periode 2019-2024.

Diketahui PKS bisa meraih tujuh kursi di Pileg 2024 lalu. Meski tidak mencapai target 11 kursi namun hasilnya tetap disyukuri Sekretaris DPD PKS Kota Malang, Trio Agus Purwono.

Baca Juga: 45 Anggota DPRD Kota Malang Terpilih Resmi Dilantik

Gebyar Sadar Pajak Tahap I, Pj Wali Malang: Momentum Bangun Kesadaran Taat Pajak

Trio mengaku ada tambahan dua anggota baru yang bisa menambah kinerja di legislatif menjadi lebih baik lagi. Anggota baru itu adalah Rendra Masdrajad Sadaat dan Indra Permana. Sementara Trio Agus, Bayu Rekso Aji, Asmualik, Akhadiyat Sabril Ulum, dan Rokhmad merupakan anggota lama 2019-2024 lalu.

Anggota F-PKS DPRD Kota Malang periode 2024-2029. (Deny/Mvoice)

“Kita terus yang baik dipertahankan, yang kurang dikembangkan. Kita punya tambahan SDM baru yang bisa lebih menggigit,” kata Trio.

Beberapa pekerjaan rumah dari periode sebelumnya menjadi fokus PKS di Kota Malang. Ia menyebut masalah seperti banjir, kemacetan, dan revitalisasi pasar akan terus diselesaikan.

“Beberapa pembangunan belum maksimal, Pasar Besar janjinya revitalisasi 2024 tapi tidak terealisasi, termasuk Pasar Blimbing dan Gadang,” tegasnya.

Sementara itu anggota FPKS lainnya, Rokhmad turut mengucap syukur atas kelancaran pelantikan Anggota DPRD Kota Malang periode 2024-2029.

Anggota DPRD yang dulu pernah jadi guru TK 18 tahun berharap semua anggota dewan yang dilantik untuk amanah terus mendengar dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Karena ingat niatan bekerja itu ibadah maka akan berbuah pahala yang kelak berkumpul di surga,” tandas Rokhmad.(der)

1 COMMENT

Comments are closed.