Pj Wali Kota Malang Tekankan Netralitas ASN Jelang Pilkada 2024

Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan. (Setda Prokopim Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan menekankan pentingnya netralitas ASN menjelang Pilkada 2024 mendatang. Hal itu disampaikan saat memimpin apel pagi di Balai Kota Malang, Senin (12/8).

Mengawali hari pertama masuk kerja sebagai Pj Wali Kota Malang, Iwan membacakan amanat dari Mendagri, ia menyebut ada sejumlah pesan yang dititipkan kepadanya. Pertama terkait suasana kondusif dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak. Kedua netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada, dan capaian prigram prioritas.

“Yang ketiga, bagaimana saya bisa memberikan kontribusi dalam mencapai program-program yang memang menjadi program prioritas nasional, prioritas provinsi dan khususnya yang menjadi prioritas kota Malang,” kata Iwan.

Baca Juga: Cakupan Kepesertaan UHC Kota Batu Capai 101 Persen

Trotoar Glow in The Dark, Bikin Wajah Kota Batu Lebih Berbinar di Kala Malam

Selain itu Iwan mengajak ASN Pemkot Malang memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

“Saya menginginkan adanya peningkatan, inovasi, kolaborasi dan kebersamaan kita dalam bekerja untuk mempertahankan prestasi yang sudah dicapai bersama oleh kawan-kawan semua,” lanjutnya.

Selanjutnya, ditanya mengenai langkah awal yang akan dilakukan, Pj Wali Kota Iwan menyebut ia akan menggelar rapat koordinasi dan memetakan sejumlah isu strategis di masing-masing perangkat daerah.

“Saya akan mendiskusikan teknis menggali atau menginventarisir isu OPD-OPD, sekaligus berkenalan. Saya akan berdiskusi dengan seluruh jajaran OPD. Tolong sampaikan pesan maupun informasi kepada saya, apa yang harus saya lakukan di dalam disuksi nanti dengan OPD terkait,” bebernya.

Iwan berharap adanya kolaborasi dari seluruh jajaran.

“Ingin saya lakukan secepat mungkin, ingin saya lakukan dengan kolaborasi dan sinergi dengan Pak Sekda khususnya, dengan kawan-kawan staf ahli, dengan asisten dan para PD dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Malang,” pungkasnya.

1 COMMENT

Comments are closed.