St Joseph Montessori School Malang dan Sunshine Teachers’ Training Gelar Workshop Pendidikan Berbasis Metode Montessori

St Joseph Montessori School Malang dan Sunshine Teachers' Training Gelar Workshop Pendidikan Berbasis Metode Montessori. (Istimewa)

MALANGVOICE – St. Joseph Montessori School Malang menyelenggarakan workshop bertajuk “Mempersiapkan Anak untuk Kompetensi Abad 21 dengan Metode Montessori”. Acara ini sukses digelar hasil kerja sama dengan Sunshine Teachers’ Training.

Acara ini dibagi menjadi dua sesi utama: Parents Workshop dan Teachers Workshop. Sesi Parents Workshop dihadiri lebih dari 100 orang tua dan pendidik. Workshop ini menghadirkan dua pembicara kunci, Sony Vasandani, CEO dan Founder Sunshine Teachers’ Training, serta Ursula Rebecca, COO dan Trainer Montessori di Sunshine Teachers’ Training.

Sedangkan Sesi Teachers Workshop diikuti guru-guru dari St. Joseph Montessori School Malang serta sekolah-sekolah di bawah Yayasan Kolese Santo Yusup dari Malang, Surabaya, hingga Bali. Workshop ini memberikan kesempatan kepada para pendidik untuk mendalami filosofi dasar dan praktik Metode Montessori serta berdiskusi dengan narasumber dan sesama guru.

Baca Juga: Tekan Angka Pengangguran Baru, Disnaker Batu Gelar Job Fair Selama 3 Hari

Mantan Pengasuh Anak Aghnia Punjabi Divonis Penjara 3 Tahun 6 Bulan

Bantu Kualitas dan Kebersihan Masyarakat Lebih Baik, Jasa Tirta I Serahkan Bantuan Lima Sanitasi di Tulungagung

St Joseph Montessori School Malang dan Sunshine Teachers’ Training Gelar Workshop Pendidikan Berbasis Metode Montessori. (Istimewa)

Dalam Parents Workshop, Sony Vasandani membahas pentingnya pengembangan keterampilan abad 21 pada anak, termasuk kreativitas, pemikiran kritis, kolaborasi, dan komunikasi.

Sementara Ursula Rebecca menjelaskan bagaimana Metode Montessori dapat membantu orang tua dan pendidik dalam mempersiapkan anak-anak untuk menguasai keterampilan tersebut melalui praktik sehari-hari dalam pendidikan dan pengasuhan.

Workshop ini juga mendapat dukungan dari pemerintah Kota Malang. Anggota DPRD Malang Komisi D, Pujianto hadir dan menyampaikan kepeduliannya terhadap pendidikan anak usia dini.

“Pendidikan PAUD hingga SD adalah masa krusial yang memerlukan perhatian khusus dari pemerintah untuk mengembangkan pola asuh dan pola didik yang efektif,” kata Pujianto.

Ia juga menekankan dukungannya terhadap penerapan Metode Montessori di sekolah-sekolah di Kota Malang dan berencana menyampaikan rekomendasi ini kepada Dinas Pendidikan.

Pater Antonius Hermanto CDD dari Yayasan Kolese Santo Yusuf turut hadir dalam sesi ini. Ia berharap Metode Montessori yang telah diterapkan di yayasan mereka dapat memberikan manfaat lebih luas bagi masyarakat.

“Kami ingin ada hasil positif dalam workshop ini untuk pengembangan anak dan cara didik orang tua ke depannya,” harapnya.(der)

1 COMMENT

Comments are closed.