Pj Wahyu Hidayat Usulkan Ada Lift Khusus Disabilitas di Balai Kota Malang

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. (Deny/MVoice)

MALANGVOICE – Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mengusulkan adanya lift khusus di Balai Kota Malang. Usulan itu disampaikan agar Balai Kota menjadi tempat ramah disabilitas.

Wahyu mengatakan alasan adanya lift itu nantinya bisa dimanfaatkan penyandang disabilitas agar bisa melihat sejarah yang ada di Balai Kota, bahkan bisa melihat Tugu Balai Kota Malang dari balkon.

“Balai Kota belum ramah disabilitas karena dua lantai masih pakai tangga. Makanya di 2025 saya minta bangunkan lift untuk mereka lihat ke atas karena sekarang kan Balai Kota sudah terbuka, mereka hanya bisa lihat di bawah,” kata Wahyu usai mendapat penghargaan Walikota Peduli Disabilitas di YPAC Malang, Jumat (26/7).

Baca Juga: Jadi Walikota Peduli Disabilitas, Pj Wahyu Hidayat Komitmen Perjuangkan Kalangan Disabilitas

Amartha dan GEU Berkolaborasi Borong 1 Juta Liter Minyak Jelantah untuk Bioavtur

Selain di Balai Kota, beberapa pelayanan dan perizinan di Pemkot Malang juga sudah menerapkan layanan ramah disabilitas.

“Termasuk di Balai Kota kan sekarang tidak boleh parkir di depan, tapi khusus disabilitas boleh parkir di situ,” kata Wahyu.

Ia berharap pada 2025 nanti usulan lift itu bisa terwujud sehingga penyandang disabilitas tidak perlu kesusahan apabila ingin masuk ke dalam Balai Kota.

“Selama ini mereka kesulitan naik ke lantai dua, makanya saya usulkan 2025 ada lift khusus disabilitas,” tegasnya.(der)