Panduan Nabung Mudah dan Untung di SeaBank

Daftar SeaBank. (Istimewa)

MALANGVOICE – Membiasakan diri agar rajin menyisihkan uang untuk ditabung memang sulit. Tetapi bukan berarti tidak bisa dilakukan, lho. Apalagi sekarang menabung bisa dilakukan secara praktis, di mana pun dan kapan pun melalui aplikasi keuangan.

Nah, salah satu aplikasi perbankan yang bisa mempermudah Anda dalam mengelola urusan finansial adalah SeaBank.

Kalau Anda rajin belanja online di Shopee, pasti sudah tidak asing dengan nama bank satu ini, bukan? Sementara untuk Anda yang masih awam dengan nama SeaBank, kenalan dulu sama bank Tanah Air ini, yuk!

Sekilas Tentang SeaBank
Sebelum berubah nama menjadi PT Bank SeaBank Indonesia, layanan perbankan ini dulunya merupakan PT Bank Kesejahteraan Ekonomi atau Bank BKE. Pada tanggal 10 Februari 2021, Bank BKE resmi diakuisisi oleh Sea Group yang juga menjadi induk perusahaan Shopee dan Garena.

Demi memikat pasar, SeaBank menawarkan kemudahan bertransaksi dan menabung secara online sehingga dapat dilakukan di mana dan kapan pun. Selain itu, SeaBank juga memberikan promo menarik berupa nilai bunga yang tinggi dan dibayarkan setiap hari.

Beberapa fitur menarik yang tersedia di SeaBank adalah transfer, top-up dompet digital, isi saldo, serta mampu memfasilitasi pembayaran virtual account (VA).

Panduan Buka Rekening SeaBank, Hanya 5 Menit!

Kalau Anda tertarik untuk membuka akun rekening SeaBank, bisa dipastikan bahwa prosesnya sangat praktis, cepat, dan hanya butuh waktu 5 menit. Anda pun tidak perlu repot pergi ke kantor cabang untuk verifikasi data, sebab pendaftarannya bisa dilakukan hanya dengan mengunduh aplikasi SeaBank.

Setelah aplikasi SeaBank siap dipakai, selanjutnya langkah apa yang perlu dilakukan? Untuk mencari tahu jawabannya, coba ikuti panduannya berikut ini.

Setelah aplikasi SeaBank terpasang di perangkat milik Anda, pendaftaran bisa dilakukan dengan 3 cara, yaitu daftar dengan akun Shopee, menggunakan nomor HP, dan akun Apple khusus pengguna IOS.

Jika memilih daftar dengan akun Shopee, nantinya Anda akan diarahkan ke aplikasi Shopee guna menghubungkan akun SeaBank dengan akun Shopee.
Jika memilih daftar dengan nomor HP, sistem akan memberikan kode OTP melalui SMS sebagai salah satu syarat pendaftaran. Oleh karena itu, pastikan nomor yang terdaftar masih aktif.
Selanjutnya Anda akan diminta untuk membuat kata sandi dengan ketentuan terdiri 8-16 karakter dan terdapat kombinasi angka plus huruf.

Unggah foto KTP supaya sistem dapat melakukan verifikasi identitas dan lengkapi data diri yang diminta.

Buatlah pin akun SeaBank, dan terakhir, Anda akan diminta melakukan verifikasi dengan tim SeaBank melalui video call. Pastikan koneksi internet Anda lancar agar sambungan video call tidak putus-putus.

Anda akan menerima notifikasi baik di aplikasi, e-mail, dan SMS apabila proses verifikasi selesai dan pengajuan rekening disetujui.

Keuntungan Nabung di SeaBank

Sekarang cari tahu berbagai keuntungan yang ditawarkan SeaBank berikut ini:

1. Suku Bunga Tinggi
Keuntungan pertama menyimpan uang di SeaBank adalah suku bunganya terbilang tinggi. Normalnya SeaBank menawarkan suku bunga sebesar 4% untuk fitur tabungan. Hanya saja, saat ini SeaBank sedang memberikan promo suku bunga sebesar 6% yang berlaku sampai 30 September 2022 mendatang.
Sementara untuk produk deposito, SeaBank mampu memberikan suku bunga hingga 7%. Perlu diingat bahwa nilai suku bunga tadi bisa berubah sewaktu-waktu apabila ada kebijakan baru di internal bank maupun eksternal.

2. Menyediakan Kuota Transfer Gratis
Jika biasanya pengguna akan dikenakan biaya tambahan saat melakukan transfer ke bank lain atau top-up e-wallet, SeaBank berani memberikan penawaran berupa kuota transfer secara gratis sebanyak 100 kali per bulannya. Selain gratis transfer ke bank lain, SeaBank juga menawarkan gratis biaya administrasi.

3. Tidak Memiliki Minimal Saldo
Umumnya pihak bank akan memberikan minimal saldo yang harus diendapkan. Kabar baiknya, SeaBank menawarkan saldo awal minimum Rp0 dan saldo minimu per bulan Rp0. Dengan begitu, kalau ingin melakukan tarik tunai, Anda bisa mengambil semua uang yang ada di dalam rekening.

Itulah panduan membuka rekening SeaBank yang bisa Anda praktikkan. Adapun cara menabung di SeaBank sangat mudah.

Setelah akun terverifikasi, barulah Anda bisa menyimpan uang di rekening dengan penawaran suku bunga tinggi. Bagi Anda yang aktif berbelanja di Shopee, menyimpan uang di SeaBank bisa memberikan keuntungan tersendiri.