Bupati Malang HM Sanusi Terpapar Covid-19, Sekarang Begini Kondisinya

Bupati Malang, HM Sanusi, dan Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto menunjukkan Piala penghargaan. (Mvoice/Toski D).

MALANGVOICE – Kabar Bupati Malang terkonfirmasi Covid-19 ternyata benar meski sempat dibantah oleh Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto.

Gatot pula yang akhirnya mengakui Sanusi positif Covid-19 dan sekarang dalam masa pemulihan.

Selama dua pekan terakhir Sanusi memang tidak terlihat di muka umum termasuk absen menghadiri sejumlah kegiatan di wilayah Kabupaten Malang.

Kegiatan pemerintahan tersebut selama ini dihadiri oleh Wakil Bupati Malang H Didik Gatot Subroto.

“Kondisi beliau (Bupati Malang HM Sanusi) sudah mulai membaik usai menjalani perawatan selama kurang lebih sepuluh hari dan sudah clear, sekarang masuk masa pemulihan dan memang (terpapar) Covid-19,” ucap Didik, Senin (14/3).

Didik menjelaskan, kondisi Bupati Malang HM Sanusi saat ini mulai melakukan sejumlah aktivitas.

Hanya saja masih belum bisa menghadiri sejumlah agenda yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

“Kondisinya saat ini dilaporkan sudah mulai membaik dan bisa melakukan aktivitas meski harus banyak istirahat tidak boleh bertemu orang banyak, harus banyak beristirahat,” tegasnya.

Sebagai informasi, Bupati Malang HM Sanusi terpapar Covid-19 setelah melakukan peresmian Gedung Puskesmas Sumbermanjing Wetan, di Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Saat itu Sanusi hadir menggunakan motor. Setelah menghadiri peresmian gedung tersebut, Sanusi menuju Kecamatan Pujon, dan tetap bermotor, meski selama perjalanan dari Sumbermanjing Wetan hingga Pujon, hujan deras mengguyur.

Sebelum diketahui terpapar Covid-19, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Malang menyatakan jika kondisi Bupati Malang HM Sanusi sedang tidak sehat dan harus beristirahat, dan tidak ada yang menyatakan bahwa Sanusi terpapar virus Corona.(end)